Apel Siaga Sekaligus Resmikan Dua Pos Polisi

APEL SIAGA: Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain saat memimpin apel siaga terpadu di Kebun Gading Jaya, Desa Kayulabu Kecamatan Pedamaran Timur, hari ini (14/3).Foto: Nisa/Sumatera Ekspres

KAYUAGUNG- Kesiapansiagaan antisipasi bencana kebakaran hutan, kebun dan lahan, ditandai dengan apel siaga terpadu yang langsung dipimpin Kapolda Sumsel. Kegiatan ini diinisiasi PT Sampoerna Agro Tbk di Kebun Gading Jaya, Desa Kayulabu, Kecamatan Pedamaran Timur.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain mengatakan, meskipun saat ini curah hujan masih tinggi, tapi kesiapsiagaan menjadi prioritas apalagi Agustus mendatang Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

” Kita berharap tahun ini tidak ada lagi karhutla dan asap yang menjadi ancaman serius di segala aspek,” terangnya, hari ini (14/3).

Beberapa tahun terakhir bencana karhutla menjadi ancaman serius bagi kehidupan masyarakat. Meskipun dua tahun terakhir karhutla menurun tapi antisipasi harus tetap dilakukan karena pada Juni akan memasuki musim kemarau.

Apalagi sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo pada pertemuan di Istana Presiden beberapa waktu lalu, bagi pejabat TNI Polri di seluruh daerah yang tidak bisa menangani bencana karhuta akan dicopot dari jabatannya.

” Ini merupakan tanggung jawab besar TNI Polri dalam menangani bencana karhutla,” tegasnya.(uni)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (15/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!