Api Terlihat di Atap Rumah

92
Seorang warga menarik selang untuk menyemprotkan air ke rumah yang terbakar. Foto: Yudi/Sumeks.

BABAT TOMAN – Sebuah rumah panggung di Dusun 1, Desa Ulak Paceh, Kecamatan Babat Toman, Senin (3/4), sekitar pukul 10.30 WIB terbakar. Pemilik rumah itu, Ifin (42). Saat kejadian, dia sedang menyadap karet di kebunnya di wilayah Talang Bulu Kuring.

“Di rumah hanya ada cucu dan menantu,” ujar dia. Mengetahui adanya kebakaran itu, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan segala cara. Mulai dari menyemprotkan air menggunakan selang hingga menyiramkan air pakai ember.

Namun, upaya itu terkesan sia-sia. Kobaran api kian membesar lantaran angin bertiup cukup kencang. Beberapa mobil pemadam kebakaran datang dan membantu pemadaman. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.20 WIB.

Tak ada satu pun barang berharga yang bisa diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa. “Aku diberitahu pak kades (kades Ulak Paceh) kalau rumah terbakar,” imbuh Ifin. Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

Kades Ulak Paceh, Deni, mengatakan, warga melihat kobaran api berasal dari atas rumah. “Warga langsung keluar rumah dan membantu memadamkan api karena takut menyambar ke rumah lain,” tuturnya.

Kapolsek Babat Toman, AKP Iskandar, membenarkan adanya musibah kebakaran itu. “Untuk penyebab pastinya, masih dalam penyelidikan,” tandas dia. Anggota yang ke lapangan meminta keterangan dari sejumlah saksi yang mengetahui kejadian itu. (yud/ce4)

Diskusi & Komentar

More News!