Arus Mudik Jalinsum Mulai Meningkat

15
RAMAI: Aktivitas di Jalinsum yang mulai meningkat jelang lebaran. Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA- H-10 arus mudik yang melintasi jalan lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Mu‎ratara mulai meningkat. Para pengguna jalan diminta lebih waspada. Pasalnya, banyak aktivitas mobil bus Antar Kota Provinsi (AKP) yang menggunakan jalur ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muratara, Alha menuturkan, peningkatan arus mudik di wilayah Jalinsum Muratara sudah terlihat mulai meningkat sejak dua hari terakhir. Lantaran menjadi wilayah perbatasan antar provinsi, Jalinsum Muratara banyak dilintasi bus dengan muatan besar. Masyarakat dan pengguna jalan sepanjang Jalinsum Muratara diminta lebih berhati-hati ketika melintas.

“Kita minta warga lebih berhati-hati karena sekarang sudah banyak bus lintas provinsi yang melintas. Untuk jalur pengamanan akan kami persiapkan, rencananya H-6 nanti sudah ada tiga pos pengamanan yang siap melakukan pengawasan,” katanya, Jumat (16/6).

Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan seluruh perusahaan di wilayah Muratara, agar tidak menggunakan truck muatan melintas di sepanjang Jalinsum saat H-7 nanti. (cj13)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Sabtu (17/6). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!