Asian Games, ini Target INKANAS

Karateka pelatnas yang akan memperkuat Asian Games 2018. foto: istimewa

JAKARTA – Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) punya target sendiri kepada atletnya yang gabung pelatnas karate di Asian Games 2018. Dari 14 karateka yang memperkuat tim karate Indonesia, setidaknya satu emas harus dikoleksi pada multieven elite Asia pada 18 Agustus-2 September mendatang.

“Ada 14 atlet kami di pelatnas Asian Games 2018. Kami berharap 1 emas didapatkan. Kami yakin bisa karena kita punya atlet peringkat 10 dunia,” tegas Ketum PB INKANAS Badrodin Haiti usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara INKANAS dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tentang pembuatan kartu tanda anggota multifungsi dan jasa perbankan lainnya di Gedung BRI Lantai 21 Jakarta, Rabu (17/1) malam.

Mantan Kapolri ini tidak menampik, kerja sama dengan BRI melipatgandakan semangat dalam mengembangkan karate. Diakuinya INKANAS semakin getol membina atlet dari daerah hingga nasional. Dari anak-anak sampai senior. Kerja sama ini juga sangat membantu INKANAS dalam mendata jumlah atlet sebenarnya. Dari perkiraan awal, anggota INKANAS sebanyak 1 juta lebih.

“Anggota kami kurang lebih 1 juta. Tetapi untuk kepastianya belum tahu. Dengan kerja sama ini, kita bisa mendata sekaligus anggota sampai daerah-daerah. Data base ini tidak hanya untuk kepentingan kita tapi bagaimana nanti pembinaan prestasi mereka karena setiap saat ada kejuaraan seperti piala Mendagri, Kapolri, ASEAN, Regional Asia, Dunia, dan Premier League. Ini hampir setiap bulan ada kejuaraan,” jelasnya.

Baca Juga :  Verifikasi Faktual, ini Kewajiban Parpol

“Melalui INKANAS, kita bisa berkontribusi membentuk karakter anak bangsa menjadi kesatria, sportif, kalau kalah ya kalah, hargai yang menang. Jika kalah, ya harus mau latihan lebih keras lagi untuk menang,” lanjutnya.

Sementara Direktur kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto menjelaskan, dari kerja sama ini pihaknya akan menerbitkan kartu BRIZZI. Ini karena gak semua anggota bisa membuka buku tabungan. Mengingat, banyak dari anggota INKANAS masohi anak-anak.

“Kami juga ingin memberikan edukasi ke adik-adik belajar hemat lagi melalui perbankan. Sebagai BUMN, kami ikut bertanggungjawab bina atlet nasional. Ke depan diharapkan atlet semakin banyak prestasi tingkat nasional dan internasional. Dengan banyaknya anggota INKANAS juga bisa membantu kami dalam merekrut nasabah. Tapi kami juga akan perhatikan cabor lain,” ucap Wijayanto. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!