Asik, Class Meeting

Classmeeting di MAN 1 Palembang. Foto: Zetizen Sumeks

Ujian semester akhirnya berakhir, Yeey!. Generasi Z pasti nunggu banget yang namanya class meeting, yap kegiatan class meeting biasanya di adakan tiap akhir semester. Gimana sih kemeriahan class meeting disekolah mu? Nah, mulai dari mempersiapkan acaranya, perlombaan yang diadakan, sampai manfaat yang dapat kamu ambil. Selain itu, generasi Z juga dapat bekerja sama dengan teman-teman saat mengikuti lomba, asik kan! Mau tahu keseruan class meeting, berikut Zetizen bakal bagiin beberapa kesan dari Generasi Z yang pernah menyelenggarakan class meeting. (atf)

//Ajang Unjuk Bakat Bagi Pesrta Didik
Siapa disini yang suka class meeting? Class meeting biasanya diadakan oleh sekolah yang dibantu juga oleh OSIS yang berperan dalam mengatur jalannya acara ini. Pekan Kompetisi Jubel (PKJ) adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh OSIS SMA Plus Negeri 17 Palembang pada tanggal 14-21 Desember 2017. Banyak sekali hal yang akan di perlombakan, tidak hanya dalam bidang olahraga tetapi dalam bidang seni juga ada. Perlombaan yang diadakan di PJK ialah, Mini show band kelas, tarik tambang, futsal, basket, dll. Gimana Asyik bukan?.
Keasyikan ini tak luput dari pengalaman yang akan kamu dapatkan dari kegiatan class meeting. M. Iqbal Rifqi selaku Ketua OSIS mengatakan, “Untuk meningkatkan rasa solidaritas peserta didik, diperlukan sportivitas dan kejujuran bagi peseta didik. Hal ini pastinya tak luput keseruan yang bisa didapat adalah bisa saling menjaga kekompakan antar kelas dan angkatan, Have Fun dengan teman-teman, dan merefreshing pikiran pasca US.” Ungkap Iqbal.
Class meeting perlu diadakan, karena kegiatan ini dapat membuat peserta didik jadi lebih bersemangat dan juga dapat menambah wawasan, kekompakan, kreativitas, serta menambah bakat peserta didik. Jadi, bagi sekolahmu yang belum menyelenggarakan kegiatan class meeting sebaiknya mulailah adakan kegiatan class meeting. Banyak moment seru yang bakal kamu dapetin dari kegiatan class meeting.
// Gelar Classmeeting Anti MainStream

Kalo udah semesteran pastinya identik yang namanya class meeting meskipun itu dilakuinnya hanya beberapa hari. Umumnya kegiatan class meeting adalah olahraga. Tapi, beda sama sekolah yang satu ini yaitu MAN 1 Palembang yang punya kegiatan tambahan selain olahraga contohnya munaqosah yang mana seluruh siswa/i diwajibkan menghafal dan mengulang hafalannya sebanyak 1 juz. Kalo lebih bagus dong! karena buat nilai plus juga bagi diri mereka.

“Classmeeting ini ditujukan bagi kelas X dan kelas XI jurusan IPA maupun IPS yang tujuannya mencari bibit unggul. Jadi, Saat acara bergengsi tahunan Madrasah yaitu Aksioma dan KSM, mereka akan siap. Soalnya lewat kegiatan class meeting inilah mereka bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi acara tersebut. Siswa/i-nya jadi fun dan kami pun bisa memantau langsung bakat yang dimiliki oleh murid-murid disini,” ujar Hj. Rusmala Dewi Z, S.Pd.,M.Si Kepala MAN 1 Palembang

Man 1 Palembang yang biasa disebut MANSAPA ini hanya menggelar kegiatan selama 5 hari dengan kegiatan yang berbeda yaitu olahraga tenis meja, badminton, olimpiade, seni suara, dan keagamaan munaqosah 1 juz. Munaqosah juga digelar pertama kalinya di dalam kegiatan class meeting yang mana selama dua hari yaitu hari kamis dan jum’at. Jangan salah loh! Ini adalah hal yang penting bagi kelas 12 jurusan IPA dan IPS untuk lulus. Soalnya, lulus munaqosah adalah syarat untuk lulus dari Madrasah dan mendapatkan 2 ijazah langsung sekaligus.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!