Asyik Berkebun, Motor Raib Dibawa Tetangga

Tersangka Indra. Foto: Humas Polres Mura, Rinto for Sumeks

MUSI RAWAS-Tak ada rotan akar pun jadi, mungkin pepatah ini digunakan oleh Indra (32), warga Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura) untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dia ditangkap polisi, Jumat (19/1) selesai salat Jumat pukul 13.30 WIB, di kediamannya akibat mencuri motor milik Ali Kisam alias Sam‎ (58), tetangganya sendiri yang saat itu tengah memotong kayu di dalam kebun. ‎Aksi pencurian itu dilakukannya, Sabtu 20 Oktober 2017, sekitar pukul 11.00 WIB.

‎Saat diinterogasi polisi,  Indra mengaku melakukan aksi itu secara spontan. Awalnya, dia hendak pergi ke kebun namun setelah melihat kendaraan Honda Astrea C 100, warna hitam dengan Nopol BG 6300 HG‎, yang di tinggalkan jauh pemiliknya, niatnya mulai berubah.

Bermodalkan nekat dan satu bilah pisau belati, dia mencongkel bagian kunci kontak kendaraan. Setelah berhasil, kendaraan itu langsung dilarikan dan dijual ke rekannya Agus, warga Desa Bumi Agung, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, seharga Rp2 juta.

“Uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari,” katanya‎ saat ditanya polisi. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Minggu (21/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!