Awal Ramadan, Warung Nasi Tutup Tiga Hari

TUTUP: Awal Ramadhan, warung nasi tutup untuk menghormati bulan puasa. Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), Kabupaten Muratara, mengimbau seluruh pedagang rumah makan agar tidak terlalu vulgar menjajakan dagangan. Pemerintah Daerah berharap dengan sikap saling menghormati, stabilitas keamanan di wilayah Muratara bisa lebih stabil dan tetap kondusif.

Informasi di himpun, rata-rata pendagang rumah makan di wilayah ibu kota Kabupaten Muratara, sudah mulai menutup lapak dagangan mereka sejak awal Ramadan. Ada juga sebagian rumah makan yang tetap buka, namun tetap menggunakan tabir sebagai penghalang.

Meri, salah satu pedagang nasi sepuluh ribu yang cukup menjamur di wilayah Muratara, menuturkan, dia beserta sejumlah pedagang lainnya memang sengaja menutup lapak dagangan di awal Ramadan dan aktivitas pedagang diprediksi akan normal setelah hari ke tiga.

“Awal puasa kita menyambut puasa bersama keluarga jadi sengaja tutup lapak dagangan. Mungkin hari ketiga sudah normal kembali, tapi aktivitasnya mulai sejak pukul 15.00 WIB sampai malam,” katanya, Kamis (17/5). (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (18/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!