Awas, Persija Juga Butuh Poin!

Oswaldo Lessa

Tiga pertandingan ke depan dimulai lawatan ke Persija Jakarta, besok (16/6). Kemudian menjamu Perseru Serui (3/7) dan tandang ke markas Arema FC, (7/7) nanti.
Nah, skuat Sriwijaya FC kemarin langsung menggelar latihan setibanya di Bekasi. Mereka gelar latihan sore di lapangan dekat hotel pemain menginap. Tidak ada materi khusus hanya menjaga kondisi fisik agar tetap stabil di tengah puasa. Baru hari ini pemain dijadwalkan menjajal lapangan di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi.

“Kami masih menunggu kedatangan Yanto Basna. Katanya akan datang besok (hari ini, Red). Kami mengharap kedatangannya karena kami butuh pemain belakang saat hadapi Persija,” terang pelatih kepala SFC, Oswaldo Lessa.

Sementara Asisten Pelatih Persija Mustaqim mengakui bahwa anak asuhnya alami kelelahan setelah melalui dua pertandingan dalam enam hari. Fisik mereka terkuras. Tenaga mereka melemah tinggal sisa.

Ini mengingat pertandingan yang dilalui berjalan alot karena Persija butuh poin untuk mengganti defisit poin hang hilang sementara tim lawan juga gak mau kalah begitu saja. “Stamina anak-anak memang terkuras. Mereka capek beda dengan Sriwijaya FC yang mendapat jatah libur lebih panjang,” ungkap Mustaqim, Rabu (14/6).

Arsitek yang akrab disapa Pak Haji ini tetap yakin anak asuhnya masih bisa mengeluarkan kemampuan maksimal di pertandingan pamungkas bulan Ramadan nanti. Berbagai upaya dilakukan untuk mendongkrak stamina Ismed Sofyan dkk. Salah satunya dengan mengistirahatkan pemain dari latihan usai menang atas Perseru. Pemain juga diberikan perawatan khusus.

“Kami rendam pemain dengan air es setelah latihan dan usai bertanding. Ini bagus untuk asam laktat pemain. Peran air es untuk mengembalikan kondisi pemain lebih efektif ketimbang tidur,” terangnya.

Dengan metode ini, Mustaqim yakin, Ismed Sofyan dkk bisa konsisten memproduksi poin saat menjamu Sriwijaya FC nanti. Mengingat, teknik mengurangi risiko cedera pemain ini terbukti efektif sejauh ini. Pemain masih tetap mampu tampil prima dan berikan perlawanan sengit hingga hasilkan poin maksimal di tiga pertandingan terakhir.

“Kami juga percaya, pemain masih punya semangat mendapatkan poin maksimal sebelum libur hari raya. Jadi kami tetap dalam pendirian bahwa kami akan mendapatkan tiga angka lawan Sriwijaya nanti,” tukasnya. (kmd/ion/ce2)

Jadwal Persija Selama Ramadan
02/06/2017 Persija v Arema FC 2-0
08/06/2017 PS TNI v Persija 0-2
13/06/2017 Perseru v Persija 0-3
16/06/2017 Persija v Sriwijaya FC ??

Jadwal Sriwijaya Fc Selama Ramadan
27/05/2017 Sriwijaya FC v Madura United 0-0
01/06/2017 Persela v Sriwijaya FC 2-1
07/06/2017 Sriwijaya FC v Mitra Kukar 3-0
16/06/2017 Persija v Sriwijaya FC ??

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!