Ayo… Bentengi Anak dengan Agama

Ilustrasi.

PALEMBANG – Narkoba dan seks bebas, menjadi pemicu utama bertambahnya jumlah penderita HIV/AIDS dan berbagai penyakit lainnya. Perilaku negatif ini umumnya dilakukan
oleh individu yang tidak memiliki stabilitas emosi yang bisa ditularkan kepada individu atau kelompok terdekat.

“Penting bagi kita semua untuk bersama-sama mencegah sedini mungkin,” kata Kapuskodal Kodam II/Sriwijaya Letkol Inf Paiman saat kegiatan komunikasi sosial TNI AD TA 2018 dengan komponen masyarakat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya, Selasa (29/5). Bahaya narkoba sudah jelas.

Dia menyebut, ada sekitar 15.000 hingga 18.000 orang yang meninggal dunia karena penyalahgunaan narkoba. Karena itu, penanaman nilai agama sejak dini kepada anak dan membangun keluarga yang harmonis menjadi kunci penting dalam menyiapkan generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba dan HIV/AIDS.

“Penting dilakukan dengan cara sosialisasi melalui pendidikan yang melibatkan peran keluarga dan lingkungan,” pungkasnya.

Pada acara tersebut, juga ada ceramah agama yang disampaikan ustaz Alfitrah. Alfirah mengatakan ada 4 golongan yang dirindukan surga. Yakni orang yang selalu membaca Alquran, orang yang menjaga lisannya dari perkataan buruk, orang yang memberi makan pada orang lain. “Serta orang yang berpuasa di bulan Ramadan,” ujarnya.(vis)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!