Ayo… Registrasi Ulang Kartu Prabayar

Ilustrasi.

PALEMBANG – Kewajiban pelanggan kartu prabayar melakukan registrasi ulang oleh pemerintah hingga batas akhir 28 Februari mendatang, nampaknya masih berjalan perlahan. Pasalnya, ada beberapa operator mencatat dari tota jumlah pelanggannya belum sampai 50 persen yang mendaftarkan kartunya ulang.

PT XL Axiata misalnya, dari total jumlah pelanggan yang ada secara nasional sekitar 59 juta, hiingga saat ini jumlah pelanggan yang sudah melakukan registrasi prabayar sudah mencapai sekitar 22 juta pelanggan.

Marketing Communication PT XL Axiata Tbk Regional Sumbagsel, Betrand Samuel Fisher mengatakan, saat ini proses registrasi ulang prabayar bagi pelanggan XL Axiata masih terus berlangsung sesuai dengan tata cara dan mekanisme yang ditentukan oleh pemerintah. Berkaitan dengan data pelanggan di area Sumbagsel, pihaknya tak dapat merincikan secara detail.

“Pelanggan dan masyarakat masih memiliki kesempatan untuk melakukan registrasi ulang kartu prabayarnya hingga batas waktu yang sudah ditentukan oleh pemerintah yakni tanggal 28 Februari 2018,” kata Betrand, kemarin (30/1).

Untuk, dia menghimbau kepada pelanggan dan masyarakat yang belum melakukan proses registrasi ulang kartu prabayarnya agar segera melakukan proses registrasi ulang kartu prabayarnya, dan bagi pelanggan yang sudah melakukan registrasi, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi.

“Selain pemberitahun, kami juga memberikan gratis kuota 500 MB bagi pelanggan yang melakukan registrasi ulang dengan cek *123*4444#,” ujarnya.

Baca Juga :  Top... Crossborder Wonderful Indonesia di Kabupaten ini Sukses

Sedangkan dari PT Indosat Ooredoo Area Sumbagsel melalui Marketing Communication, Januar Halibi menyatakan, tentunya dari sisi operator terus menghimbau pelanggan untuk melakukan registrasi ulang melalui media perusahaan. Seperti SMS, roadcast, social media, gerai, dan outlet.

“Bila memang nanti ada pelanggan yang terblokir karena mungkin lupa melakukan registrasi ulang, tidak perlu khawatir, karena pembatalan blokir dan registrasi dapat dilakukan di gerai terdekat,” tandasnya. (cj10)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!