Ayo, Sekolah Telah Tiba!!

Ilustrasi.

Yeay! Libur udahan nih jadi sekarang datanglah slogan “Sekolah Telah Tiba” rasanya ini hari yang nggak ditunggu-tunggu banget buat anak-anak sekolahan karen alasan yang mungkin liburnya sebentar atau jalan-jalannya kurang puas. Back to school atau kembali ke sekolah setelah liburan kadang emang rasanya berat untuk anak sekolahan. Yaps! tapi gimana nggak berat kalau harus ninggalin semua kesenangan yang di dapatkan dari keseruan yang kalin temukan saat masa liburan semester 1 ini. Kira-kira gimana sih pendapat Generasi Z tentang persiapan untuk lanjut lagi sekolah. Yuk, kepoin! (atf)

Libur emang asyik banget loh! Makanya kebanyakan pelajar itu suka terlena akibat itu. Prepare buat sekolah itu penting loh makanya orang banyak pulang sebelum 3 hari sekolah tiba. Mungkin sebagian dari remaja itu banyak yang sedih kalau tau libur panjang akhir tahun dan semesterannya akan usai. Mereka pasti bilang ‘wah, liburnya sudah habis dan selamat datang tugas-tugas yang banyak dan menggunung’. Fenomena dimana banyak dari kita yang merasa ‘nggak suka kembali kepada kegiatan kita’ bisa istilahkan dengan trend “I hate Monday”. Istilah ini sangat popular di kalangan anak sekolahan sekarang. Banyak yang menginginkan kapan hari minggu yang menunggu datangnya liburan. Namun pada hari esoknya kamu akan terus bilang hari terlalu cepat berlalu dan kamu akan berkata “yahh besok hari Senin lagi”.

Baca Juga :  Pasal Ditegur, Guru Honorer Dipukul

Tentunya banyak sekali kesalahan yang kamu perbuat di semester sebelumnya apalagi buat kamu yang lagi menikmati masa-masa jadi anak SMA sampai melupakan hal-hal yang sebenarnya penting buat kamu. Kalangan pelajar biasanya selalu mengeluh akan kesalahannya, Yang sering terlambat sekolah, nggak belajar saat ujian, nggak ikut banyak lomba-lomba akademik, belajar SKS jadi banyak materi yang nggak ketampung, sampai lupa akademik karena sering pacaran. Yap, sebenernya banyak hal negatif yang perlu kamu perbaiki lagi di semester baru ini. Tentunya bisa kamu perbaiki jika kamu benar- benar niat.

Salah satunya Nyimas halimah Afifah, siswa SMAN 6 Palembang yang goals terbesarnya ingin keterima di perguruan tinggi yang di inginkan. ” untuk semester terakhir ini bakal serius banget belajarnya untuk menghadapi USBN, UN, maupun test perguruan tinggi negeri. Apalagi persaingan sekarang sangat ketat, jadi akan memaksimalkan lebih baik di semester baru ini,” ungkap nyimas.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!