Ayo… Siapa Mau Daftar Calon Ketum Wushu

Ngationo (dua dari kiri). foto: kumaidi sumeks.co.id

JAKARTA – Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Wushu Indonesia pada 5 Mei di
Hotel Sultan, Jakarta Pusat, bakal adem ayem. Ini menyusul sepinya peminat menjadi ketua umum. Munas yang memiliki agenda pemilihan ketua umum baru menyusul akan kadaluarsanya kepengurusan periode 2013-2017 pimpinan Supandi Kusuma ini hanya diikuti calon tunggal.

“Sejak pendaftaran dibuka 20 April, baru satu yang daftar atas nama Erlangga Hartarto dengan dukungan 23 dari total 28 pengprov,” ungkap Ngationo, Ketua Tim Penjaringan Bakal Ketua Umum PB Wushu Indonesia di Kantor KONI Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/4).

Jelas Ngationo, pendaftaran masih dibuka sampai 1 Mei mendatang. Namun melihat dukungan yang mengarah ke Erlangga, akan susah bakal calon lainnya untuk bersaing. Mengingat, setiap bakal calon yang ingin bersaing perebutan kursi ketua umum PB Wushu Indonesia harus mengantongi dukungan minimal 7 Pengprov Wushu Indonesia. Sementara sisa pengprov tinggal lima provinsi.

“AD/ART tidak ada syarat setiap bakal calon harus pernah jadi pengurus. Syaratnya ya asal mau membina wushu karena kita tahu kini kami alami keterbatasan dana dari Pemerintah dalam membina atlet. Kondisi ini harus ada solusi. Pak Erlangga telah nyatakan komitmennya dalam membina wushu,” jelasnya.

Erlangga merupakan alumni Universitas Gajah Mada yang kini menjadi Pembantu Presiden Joko Widodo sebagai Mentri Perindustrian. Salah satu tim sukses pencalonan Erlangga Hartarto, Andi Sinduadi menjelaskan, tidak khawatir dengan kesibukan Erlangga. Dalam interaksinya, nanti akan dibuatkan tim teknis mendampingi kinerja ketua umum.

Baca Juga :  Nyalon Independen di Kabupaten OKI, ini Syaratnya

“Komitmennya pak Erlangga adalah melanjutkan program baik yang sudah berjalan dan akan dikembangkan lebih baik lagi,” ujar Andi pemilik sasana wushu di Yogyakarta ini. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!