Azly Lulus Akmil Taruna Nusantara

Muhammad Azly Ibrahim FOTO: APRIYANTI FOR SUMEKS

PALEMBANG – Tekad kuat ditunjukkan oleh Muhammad Azly Ibrahim untuk berkarir di dunia militer. Alumni SMP Patra Mandiri 2 Sungai Gerong Banyuasin ini mampu menembus persaingan ketat untuk menjadi siswa SMA Taruna Nusantara tahun ajaran 2017-2018. Tak hanya itu Azly yang lahir tanggal 20 Juni 2002 ini menjadi satu-satunya putra Banyuasin yang lolos seleksi di SMA terbaik di Indonesia tersebut.
Apriyanti ibunda Azly yang ikut menemani Azly selama proses seleksi di Magelang Jawa Tengah mengatakan sejak duduk di bangku SMP, Azly ingin menjadi tentara. Namun sebagai orang tua, dirinya menyarankan agar masuk militer jangan dari jalur bintara, cara terbaik ikut tes akmil di SMA Taruna Nusangara.

“Azly belajar dengan giat. Nilai akademik mulai dari semester 1-5 selalu stabil di atas 85. Setelah lulus SMP Patra Mandiri 2, Azly mendaftar ke SMA Taruna. Setelah lolos tes potensi akademik (TPA), psikotes, dan kesehatan baru dipanggil ikut tes lagi di Magelang. Total ada 60 siswa dari Sumsel yang dipanggil. Setelah mengikuti serangkaian seleksi hanya 9 yang dinyatakan lulus dari Sumsel. 4 dari Palembang, 1 dari Banyuasin (Azly Red), sisanya dari berbagai kabupaten dan kota di Sumsel,” ungkap Apriyanti.

Wanita yang berprofesi sebagai guru honorer ini turut bahagia atas keberhasilan putranya. Meski tinggal dan sekolah di daerah pinggiran kota Palembang tak menyurutkan semangat Azly untuk bersaing dengan siswa-siswa terbaik dari seluruh Indonesia. Menurutnya belajar giat yang dilakukan terbayar dengan sempurna.
“Azly juga pernah menjadi juara dua try out UN tingkat SMP se-kota Palembang 2017. Kami sebagai orang tua berharap terus berprestasi dan tidak tinggalkan ibadah serta melakukan yang terbaik demi cita-cita untuk menjadi tentara,” pungkas isteri Nico Ibrahim. (nan)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!