Babak Pertama, Real Madrid Tahan PSG 1-1

Cristiano Ronaldo sukses mencetak gol lewat titik putih di penghujung laga babak pertama. Skor 1-1. Foto: REUTERS/Sergio Perez

Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Paris Saint-Germain dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Bernabeu, Kamis (15/2). PSG unggul lebih dahulu melalui Adrien Rabiot, sebelum dibalas penalti Cristiano Ronaldo.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane memainkan Nacho sebagai bek kanan menggantikan Dani Carvajal yang terkena larangan bermain. Sementara, pelatih PSG, Unai Emery, tidak memasukkan kapten Thiago Silva dalam susunan starter, dan lebih memprioritaskan Presnel Kimpembe. Yuri Berchiche juga mendapat debutnya di Liga Champions sebagai pengganti Layvin Kurzawa.

Madrid menerapkan permainan menekan dengan ketat pada pertahanan PSG. Gelandang Toni Kroos sempat dijatuhkan Berchiche di kotak penalti, tapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Tensi tinggi diperagakan kedua tim. Baik Madrid maupun PSG tidak ingin berlama-lama dengan bola dan memilih langsung menekan pertahan lawan.

Berchiche mendapat peluang menit ketujuh, tapi tembakannya melebar di kiri gawang Keylor Navas. Tim tamu lebih banyak membangun serangan dari sektor kiri melalui Neymar. Namun, berkali-kali juga, pemain asal Brasil itu mendapattekel dari pemain Madrid.

Crstiano Ronaldo mendapat peluang emas pada menit ke-26 setelah mendapat umpan dari Marcelo. Hanya saja, CR7 terlalu lama dalam melepaskan tembakan yang akhirnya bisa diblok kiper Alphonse Areola. Sebelumnya, Ronaldo juga memiliki kesempatan melalui tendangan bebas, tapi hanya melayang tipis di atas gawang PSG.

Adu serangan kedua tim akhirnya dimenangi PSG yang mencetak gol lebih dahulu dalam laga itu. Les Parisien unggul 1-0 melalui gelandang Adrien Rabiot pada menit ke-33. Kylian Mbappe membangun serangan dari sisi kanan, lalu melepaskan umpan silang yang diteruskan dengan tumit oleh Neymar, Rabiot yang berada di belakangnya dengan bebas mencetak gol ke gawang Madrid.

Kroos dijatuhkan Lo Celso di kotak 12 pas menit ke-43. Ronaldo yang menjadi eksekutor tendangan penalti sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-45 meski tendangannya ke arah kanan bisa terbaca dengan baik oleh Areola. Babak pertama pun berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Sampai dengan sejauh ini, PSG sudah mencetak 26 gol atau yang terbanyak di antara peserta babak 16 besar, dan hanya kemasukan lima gol dalam tujuh pertandingan. Sedangkan Madrid memiliki 17 gol dan kebobolan delapan kali.

Madrid mencetak delapan gol dalam empat laga kandang dan kebobolan lima kali. PSG mencetak 11 gol dan kebobolan empat kali dalam empat laga tandang musim ini. Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Madrid dan PSG akan berlangsung pada 7 Maret nanti di Stadion Parc des Princes. (*)

 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!