Babak Pertama, SFC Vs Bali United, Skor 2-2

Babak pertama pertandingan Bali United vs Sriwijaya FC dalam lanjutan GoJek Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (5/5/2018) berkesudahan dengan skor sementara 2-2. Dua gol Bali United tercipta lewat Ilija Spasojevic dan bunuh diri Alfin Tuassalamony, sedangkan angka balasan Sriwijaya FC dicetak Hamka Hamzah dan Alberto Goncalves.

Sriwijaya FC lebih dulu mendapat peluang saat laga belum genap berjalan lima menit. Berawal dari blunder akibat sapuan tak sempurna Demerson, bola disambar Esteban Vizcarra dari sektor kanan kotak penalti. Hasilnya sekadar menyamping di kanan gawang.

Alih-alih memimpin, Laskar Wong Kito justru kebobolan pada menit ke-13. Berawal dari umpan cutback kiriman Ricky Fajrin dari sektor kiri, bola diterima dengan baik oleh Ilija Spasojevic yang berdiri bebas di kotak penalti. Pemain naturalisasi itu lantas melakukan sekali kontrol dan menendang bola ke sudut kiri atas gawang. Kiper Teja Paku Alam tak dapat membendung sepakan Spaso dan skor pun berubah menjadi 1-0.


Bali United hampir menambah gol di menit ke-22. Umpan lambung van Der Velden diterima dengan baik oleh Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi itu lantas menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan chip, namun hasilnya bola melambung tipis di atas gawang.

Di tengah upayanya menggandakan skor, gawang Bali United justru kemasukan gol pada menit ke-28. Kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah berhasil menyamakan kedudukan. Memaksimalkan umpan silang dari sektor kanan, Hamka yang berdiri di kotak penalti melepaskan sundulan ke sudut kanan bawah gawang. Wawan Hendrawan tak mampu menghalau bola dan skor pun berubah menjadi 1-1.

Sriwijaya FC bahkan hampir membalikkan kedudukan di menit ke-32. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Manuchekhr Dzhalilov melaju kencang ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah. Wawan Hendrawan mampu menangkap bola dan gol pun urung tercipta.

Bali United justru kembali mencuri keunggulan pada menit ke-41. Gol tercipta berkat bunuh diri bek Sriwijaya FC, Alfin Tuassalamony. Berniat menghalau hasil tendangan Fadil Sausu, Alfin justru membelokkan bola dengan kepalanya. Teja Paku Alam yang terlanjur mati langkah tak dapat membaca arah bola dengan baik dan skor pun berubah menjadi 2-1.

Namun hanya butuh waktu semenit bagi Sriwijaya FC untuk kembali mengejar. Alberto Goncalves menyambar umpan silang Esteban Vizcarra dengan sepakan keras yang mengarah akurat ke gawang. Wawan Hendrawan tak dapat menghalau bola dan skor pun menjadi 2-2. Kedudukan ini bertahan hingga wasit meniup peluit turun minum.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!