Babak Pertama, SFC Vs Bhayangkara FC Masih 0-0

Manuchekhr Dzhalilov. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

Babak pertama pertandingan Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Sabtu (12/5/2018) berkesudahan dengan skor sementara 0-0. Tuan rumah mendominasi pada paruh pertama, namun gagal menyarangkan satu pun gol.

Sriwijaya FC mendulang peluang pertama pada menit kedelapan. Menusuk dari sayap kiri ke kotak penalti, Manuchekhr Dzhalilov lantas melepaskan tendangan lengkung dengan kaki kanannya. Bola mengarah ke tiang jauh, tetapi sekadar melebar di kanan gawang.

Dua menit kemudian giliran Marckho Sandy yang menebar ancaman. Usai menerima umpan terobosan kiriman Adam Alis, Marckho melepaskan tendangan keras dari sudut sempit di sektor kanan kotak penalti. Gol urung tercipta karena bola hanya melebar dari gawang.

Skema bola mati Sriwijaya FC pada menit ke-13 juga belum membuahkan hasil. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Adam Alis melewati pagar hidup, melambung di atas gawang. Peluang serupa didapat Dzhalilov 10 menit kemudian. Bola hasil sepakan sang striker melewati pagar hidup, namun melambung tipis di atas gawang.

Awan Setho melakukan penyelamatan vital pada menit ke-37. Ia meredam bola hasil sepakan Alberto Goncalves dari dalam kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang.

Awan Setho kembali melakukan aksi penyelamatan empat menit jelang waktu normal paruh pertama usai. Kelengahan lini belakang tim tamu membuat Esteban Vizcarra dengan leluasa melepaskan tendangan dari sektor kanan kotak penalti, namun bola dengan mudah ditepis oleh kiper Timnas U-23 tersebut. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum. (int) 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!