Bagi Takjil Sekaligus Ingatkan Keselamatan Berlalu Lintas

ANTUSIAS-Ketua Bhayangkari Sumsel, Winny Charita Agung saat membagikan takjil pada pengendara yang melintas di simpang 4 DPRD Provinsi Sumsel, kemarin (31/5). Foto : Novis/Sumatera Ekspres

PALEMBANG-Polda Sumsel bersama ibu-ibu Bhayangkari, hari ini (31/5) sekitar pukul 16.30 WIB, membagikan sedikitnya 650 takjil pada pengendara roda dua maupun empat yang melintas di simpang 4 DPRD Provinsi Sumsel.

Pembagian takjil tersebut dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Hadir juga Wakapolda Brigjen Pol Asep Suhendar dan Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Raden Slamet Santoso.  Bahkan, ketua Bhayangkari Sumsel yang juga istri Kapolda Sumsel, Winny Charita Agung bersama ibu-ibu pengurus Bhayangkari lainnya, ikut membagikan takjil. Para pengendara yang melintas sempat kaget karena mengira ada razia besar-besaran.

Salah satunya Nindi (25), warga jalan Ki Rangga Wira Santika. “Ternyata bagi-bagi takjil. Alhamdulillah, terima kasih Ibu,” kata Nindi usai mendapat takjil dari Ketua Bhayangkari Sumsel.

Menurut Kapolda, ada 4 lokasi pembagian takjil. Selain di simpang 4 DPRD Provinsi Sumsel, juga ada di Bundaran Air Mancur (BAM), simpang 4 RS RK Charitas, dan simpang 4 Angkatan 66.

“Rutin dilakukan setiap Ramadan. Tahun ini, minimal sekali seminggu ada bagi-bagi takjil. Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara pada 1 Juli mendatang,” ujarnya.

Jenderal Bintang Dua kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, 19 Februari 1965 juga mengatakan, bagi-bagi takjil jadi salah satu sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Baca Juga :  Deklarasi Selamatkan Indonesia Terancam Batal

“Intinya pesan-pesan Kamtibmas yang diharapkan. Ini sebagai kampanye pada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Selalu tertib dan patuhi rambu-rambu lalu lintas,” tegas alumni Akpol 1987.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Raden Slamet Santoso menambahkan, selama Ramadan, pelbagai agenda bakti sosial dilakukan. Selain bagi-bagi takjil dan santunan anak yatim, juga ada Sahur on The Road (SOTR).

“Kegiatan SOTR adalah peningkatan dari Blue Light Patrol. Jadi, selain bangunkan masyarakat untuk sahur, kami juga ikut sahur bersama masyarakat dengan makanan yang kami sediakan,” kata Slamet. (vis)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!