Bagikan Bunga dan Hijab

55
HUT KARTINI: Para Polwan dan Bhayangkari saat membagikan bunga dan hijab kepada pengendara wanita yang melintas, Jumat (21/4). Foto: Anhar/Sumatera Ekspres

MUARA ENIM– Para polisi wanita (polwan) dan Bhayangkari dari Polres Muara Enim memiliki cara unik dalam memperingati Hari Kartini. Mereka turun ke jalan raya dan membagikan bunga dan hijab kepada para pengendara dan warga yang melintas, Jumat (21/4). Terutama pada wanita dan kaum ibu.

Pemberian bunga dan hijab ini merupakan lambang perdamaian dan wujud penghargaan dan penghormatan atas emansipasi wanita. Tidak hanya di jalan, di tempat pelayanan Satlantas dan Samsat, Polwan Satlantas Polres Muara Enim juga mengenakan kebaya saat memberikan pelayanan kepada para wajib pajak dan pemohon SIM.

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Adik Listiyono mengatakan, tujuan dari kegiatan ini selain memberikan penghargaan kepada pahlawan RA Kartini atas jasanya pada wanita Indonesia.

“Juga memberikan pesan dan kesan mengingatkan semua kaum hawa untuk selalu memegang teguh nilai luhur yang diperjuangkan Kartini, menjaga harkat martabat dan harga diri wanita, menunjukkan kualitas dan talenta di seluruh bidang utk menopang kehidupan bangsa,”ujar Adik.(roz)

Diskusi & Komentar

More News!