Bakal Dilakukan Pelebaran Jalan

Pengukuran jalan yang melibatkan tim gabungan, Kamis (2/11). Foto: Heru/Sumatera Ekspres

PALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berencana akan melakukan penataan di beberapa titik jalan protokol di Bumi Serepat Serasan, dengan melakukan pelebaran jalan dan membuat dua jalur untuk mengantisipasi terjadinya perkembangan penduduk di daerah ini.

Terlihat, Kamis (2/11) sekitar pukul 09.00 WIB, tim gabungan yang terdiri dari pemerintahan tingkat kelurahan, kecamatan, hingga dinas melakukan pengukuran, mulai dari Simpang Lima, Ibukota Pendopo dan direncanakan hingga menuju jalan lingkar,
yang diwacanakan mulai dikerjakan tahun depan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten PALI, Sunardin SH yang mendampingi langsung tim tersebut mengatakan, bahwa tahap pertama dilakukan pengukuran di Jalan Pelita, Kelurahan Talang Ubi Timur dan berakhir hingga menuju Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulya.

“‎Nantinya kawasan simpang lima Pendopo itu bakal dibuat dua jalur, karena bakal menjadi icon Kabupaten PALI. Jadi, nanti ada beberapa jalan yang menuju arah simpang  lima Pendopo akan dibuat lebar, sehingga masyarakat yang mau kesana tidak terkena macet karena jalan yang sempit,” jelasnya. (ebi)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Jumat (3/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!