Bakal Diramaikan Artis Ibu Kota

SERU: Ariel Noah direncanakan akan tampil pada opening ceremony Asian Games 2018 di Palembang. Foto: net

PALEMBANG – Mini opening ceremony. Mungkin ini sekilas jadi gambaran konsep, pembukaan gelaran Asian Games 2018 yang akan digelar di Palembang. Meskipun tidak akan semegah, atau sebesar di Jakarta sebagai pusat gelaran. Namun Palembang, sebagai salah satu kota Host City, juga dijanjikan akan menunjukan opening yang seru dan menarik.
“Pastinya dong, Palembang juga akan gak kalah seru,” ungkap Nirmala Dewi, staf khusus ketua umum panitia penyelenggara Asian Games (Inasgoc), usai rapat persiapan opening closing Asian Games, di Grand Ina hotel, Kamis (19/7).
Dari konsep yang dipersiapkan, gelaran opening Asian Games Palembang disebutnya akan dibalut dengan bentuk culture event. Jadi segala bentuk pertunjukannya juga akan lebih mengedepankan konsep tradisional lokal. Baik itu, tarian, kesenian budayanya, dan lainya. “Yang jelas, Palembang pun akan merasakan juga geregetnya pembukaan Asian Games,” jelasnya.
Selain pertunjukan seni, yang tidak kalah seru di Palembang adalah, pertujukan panggungnya. Ini karena, dalam opening ceremony gelaran nanti, tetap akan diisi oleh artis atau penyanyi ibukota.
Salah satu yang kini diupayakan untuk mengisi panggung Palembang, adalah penyanyi fenomenal Nazril Ilham atau lebih dikenal Ariel Noah.
“Salah satunya Ariel, tinggal menunggu confem dari pusat saja. Plus beberapa artis lain. Penyanyi-penyanyi inilah, yang nantinya kita rencanakan akan melantunkan lagu anthem Asian Games,” tambahnya.
Mengenai panggungnya sendiri, panitia daerah pun kini sedang merencanakan titik lokasi yang pas. Sehingga pesta pembukaan akan terasa menarik.
“Untuk lokasi tetap yang pasti di komplek Jakabaring Sport City (JSC). Tetapi titiknya yang masih belum kami tentukan. Lantaran, sedikit berbenturan space yang sudah sedikit,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Akhmad Yusuf Wibowo menerangkan, gelaran Asian Games 2018 Palembang dipastikan akan cukup seru dan menarik. Salah satunya, lantaran akan hadirnya dua presiden besar korea utara dan korea selatan di Palembang.
“Dimungkinkan keduanya akan datang, apakah di gelaran opening ataupun closing. Ini lantaran atlet korea bersatu sendiri akan tanding di dua cabor Palembang. Rowing dan Dragonboat (perahu naga),” terangnya.
“Pasti seru, karena mereka akan datang khusus juga dengan suporter sendiri. Dengan lantunan athem khusus sendiri, jadi akan sangat oke,” tambahnya. (cj11/gsm)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!