Bakal Sasar Sarana Publik

PALEMBANG – Bank Sumsel Babel (BSB) ikut mendorong cashless society. Untuk itu, sarana pembayaran non tunai coba digencarkan. Selain merchant-merchant, transportasi di Sumsel juga jadi sasaran.
Corporate Secretary Bank Sumsel Babel, Faisol Sinin mengatakan, salah satu yang digarap yakni penggunaan BSB Cash untuk e-ticket Bus Trans Musi. Percobaan dilakukan di di Halte Transmusi, Kampus Universitas Sriwijaya Bukit Besar Palembang, kemarin.
“Kami gunakan dulu untuk bus jurusan kampus Unsri Bukit Besar – Indralaya,” kata Faisol, kemarin. Hal ini dilakukan karena pertimbangan untuk memperkenalkan penggunaan BSB Cash sebagai sarana pembayaran layanan publik.
“Kami juga ingin mengetahui kesiapan SDM, sistem, prosedur dan perangkat pendukung operasional BSB Cash khususnya untuk operasional etiket Transmusi Palembang,” ujarnya.
Utamanya, kata Faisol, Penggunaan BSB Cash pada Bus Transmusi saat ini juga dalam rangka mendukung Gerakan Non Tunai yang digalakan baik oleh Bank Indonesia (BI) maupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tak lupa, juga untuk persiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games.
“Kedepan apabila uji coba BSB Cash pada Bus Transmusi ini berjalan dengan lancar, maka BSB Cash juga akan dapat digunakan untuk sarana publik lainnya antara lain, Parkir, LRT, Tol, retribusi pasar, dan lainnya,” jelas dia.
Sementara itu, pada acara uji coba kali ini Bank Sumsel Babel membagikan 20 kartu BSB Cash gratis dengan deposit Rp50.000. Semuanya dibagikan kepada mahasiswa Unsri yang beruntung. Lalu, bagi 200 pengguna BSB Cash untuk etiket Bus Transmusi pertama, akan mendapat kartu perdana gratis seharga Rp25.000.
“Jadi, apabila membeli BSB Cash seharga Rp. 50.000 akan mendapatkan kartu BSB Cash dengan Deposit Rp50.000,” ujarnya. Kartu BSB Cash saat ini telah dapat dibeli dan ditop up di Bank Sumsel Babel Kantor Kas Unsri Bukit dan Indralaya. Selain dari pada itu BSB Cash juga dapat diperoleh dan di top up di Bank Sumsel Babel, Kantor Cabang Kapten A. Rivai, Kantor Cabang Palembang, Kantor Cabang Jakabaring, Kantor Cabang Indralaya, dan Kantor Cabang Pembantu KM 12,” tukasnya. (cj10/rip)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!