Bali United Menatap Asia

Para pemain Bali United santai hadapi pentas Asia.. Foto: Bali United

JAKARTA – Manajemen Bali United cukup sigap mempersiapkan tim menuju pentas Asia. Terkait pemain, mereka sudah mempunyai rooster yang cukup solid. Termasuk keberadaan empat pemain asing dan Ilija Spasojevic, penyerang naturalisasi asal Montenegro.

Selain itu, berkaitan infrastruktur yang ada, klub yang berjuluk Serdadu Tridatu itu juga melakukan renovasi di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Pemasangan single seat di tribun VIP dan penambahan sekitar 1000 seat kapasitas tribun penonton. “Demikian pula dengan rumput lapangan, ada beberapa genangan pada musim lalu, sudah ada pembenahan,” sebut Yabes Tanuri, CEO Bali United kepada awak media di Jakarta kemarin (9/1).

Sedagkan untuk lampu, Yabes menyebutkan, total ada 40 lampu tambahan juga dipasang. Harapannya, penerangan juga bisa semakin maksimal. Sejak eksis pada 2015 lalu, Bali United membuktikan visi mereka untuk menuju pentas internasional. Perekrutan yang dijalankan manajemen juga berorientasi pada penjenjangan dan pembinaan pemain.

Sejumlah rekrutan jebolan timnas U-19 era Indra Sjafri pada 2015 lalu sudah membuktikannya. Pemain seperti Ricky Fajrin, Martinus Novianto, Yabes Roni, Miftahul Hamdi dan kiper Diki Indrayana sudah memperlihatkannya.

Selanjutnya, mereka akan memulai babak baru tampil di pentas Asia. Hamdi yang juga putra Aceh menjelaskan, saat ini fokusnya bisa bersaing dan memberikan yang terbaik buat Bali United. “Ini pengalaman kami di Asia, harapannya bisa lolos kualifikasi dan main di Liga Champions Asia,” sebutnya.

Baca Juga :  Success Story Bintan Bius Rakor Crossborder di Bali

Pada 16 Januari mendatang Irfan Bachdim dkk akan berjumpa Tampines Rovers (Singapura) pada babak kualifikasi pertama dalam single match yang berlangsung di Bali. Bila menang, Bali United masih akan menjalani dua pertandingan selanjutnya. Yakni menghadapi Chiangrai United (Thailand) serta Shanghai SIPG yang diperkuat Oscar dan Hulk, legiun asing mereka dari Brasil.

Sementara itu, ada problem yang bakal dihadapi Bali United. Sebab, pada 14 Januari mendatang, Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba menghadapi Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Widodo Cahyono Putro, pelatih Bali United menyatakan belum ada surat pemanggilan dari PSSI.

“Saya kira PSSI juga bisa bijak, dua pertandingan sama pentingnya, tapi harus diingat melawan Islandia itu nggak masuk FIFA Match Day,” ujarnya. Harapannya, dengan begitu, Widodo bisa memaksimalkan seluruh kekuatan Bali United untuk bisa lolos dari kualifikasi pertama. (nap/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!