Band Armada Isi Soundtrack “Si Doel The Movie”

ARMADA Band dipercaya dua rumah produksi film, Falcon Pictures dan Karnos Film, untuk membawakan tema lagu film berjudul “Si Doel Anak Betawi”. Gitaris Armada Band, Andika Maihendra Yuda alias Mai mengatakan, Armada band tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan dua rumah produksi tersebut.
“Waktu ditawari kami enggak pikir dua kali, langsung ambil,” ujar Mai, Jumat (6/7). Dikatakannya, personel Armada memiliki kenangan manis terhadap kisah Si Doel yang dulu tayang dalam bentuk sinetron.
“Karena Si Doel itu film legend, masa kecil kami juga nonton Si Doel. Kayak mimpi aja, dulunya kecil nonton sinetronnya sampai hapal lagunya, sekarang dikasih kesempatan,” jelas Mai.
Diketahui Armada Band, sudah ada dua penyanyi yang membawakan lagu “Si Doel”. Yang perdana adalah Rano Karno ketika membintangi film Si Doel dan yang kedua grup vokal M.E, yang menyanyikan tema lagu sinetron Si Doel Anak Betawi.
Untuk Si Doel The Movie, Mai menuturkan aransemen dibawakan lebih segar, namun tetap mengusung cita rasa Armada. “Kami membayangkannya versinya harus ada rasa Armada-nya. Request dari Om Rano dibikin lebih modern, makanya secara sound lebih modern dari lagu-lagu Armada sebelumnya,” ujar Mai.
Ia juga mengatakan ada beberapa unsur yang dilibatkan. Seperti orkestra dan lain sebagainya. “Kami ingin sedikit megah lagunya,” sambung dia.
Hal senada dikatakan, vokalis Tsandi Rizal Adi Pradana mengaku tidak terlalu kesulitan untuk membawakan dan mendaur ulang lagu tersebut. “Tidak terlalu sulit. Yang sulit adalah mengaransemen ulang gimana tidak mengubah semua dan mewakili yang ada. Kesulitan itu doang, sisanya lancar,” tuturnya. (jpc/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!