Bangun Dua Lapangan, Aktifkan Olahraga

DIBANGUN: Pembangunan lapangan Volly dan badminton di Desa Mekarti Jaya. Foto: Hendro/Sumatera Ekspres

EMPAT LAWANG – Untuk meningkatkan sarana olahraga, terutama di bidang olahraga volly dan badminton, Desa Mekarti Jaya (3B), Kecamatan Tebing Tinggi, mulai melakukan pembangunan lapangan volly dan badminton.

Kepala Desa Mekarti Jaya, Jhon Hengki mengatakan pembangunan lapangan volly dan badminton ini berada di Dusun II, Desa Mekarti Jaya.

“Selama ini ada lapangan volly dan badminton, namun belum memadai kondisinya. Makanya kita melaksanakan pembangunan lapangan volly dan lapangan badminton ini,” kata Jhon, Rabu (30/5).

Dijelaskannyan, untuk ukuran lapangan volly itu 20×10×0,10 meter. Sedangkan ukuran lapangan badminton 15×8×0,10 meter. Pembangunannya melibatkan langsung masyarakat asli Desa Mekarti Jaya.

Untuk sumber dana pembangunan kedua lapangan olahraga tersebut, lanjut Jhon, berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018, Dana Desa (DD) sebesar Rp. 77.872.000.

Dia juga menambahkan bahwa, dengan dibangunnya dua sarana olahraga tersebut, diharapkan bisa menjadi lokasi masyarakat berkumpul yang dapat membuat perputaran ekonomi bisa terjadi.(eno)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (31/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!