Bangun Jalan-Pelat Deker

Pembangunan jalan di dalam Desa Kota Dalam, OKU Selatan. foto: didi indawan sumeks.co.id

MUARADUA – Pemerintah Desa Kota Dalam, Kecamatan Mekakau Ilir merealisasikan pembangunan menggunakan dana desa tahun 2017 dengan membangun jalan siring dan pelat deker atau gorong gorong.

Kepala Desa Kota Dalam Samsul Nasution mengatakan pembangunan yang dilakukan pihaknya sama layaknya dengan desa-desa lain di Kabupaten OKU Selatan. Yakni pembangunan menggunakan dana desa yang bersumber dari APBN 2017, untuk kemajuan desa dan kepentingan masyarakat desa.

“Seperti desa lainnya, Desa Kota Dalam juga sedang berlomba membangun desa dangan dana yang sudah dikucurkan oleh pemerintah pusat ke desa,” kata Samsul Nasution, kemarin (17/7).

Sementara, Kaur Pembangunan Desa Kota Dalam Zaki menjelaskan berdasarkan musyawarah desa (Musdes) pembangunan menggunakan dana desa berupa infrastuktur jalan. Pembangunan ini dipusatkan di Dusun 4. Berupa pembangunan jalan sepanjang 504 meter, lebar 2,5 m. Sedangkan di Dusun 5 pengerasan jalan sepanjang 400 m dan lebar 4 m. Serta pembuatan pelat deker atau gorong-gorong sebanyak 5 buah.

“Tujuannya sebagai antisipasi agar air tidak mengalir ke jalan yang mengakibatkan jalan menjadi rusak,” ujarnya. (dwa)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!