Bangunan Eks RSUD Terbengkalai, ini Kata Kadinkes

223
Gedung eks RSUD di Desa Terusan, Empat Lawang yang terbengkalai. foto: hendro sumeks.co.id

TEBING TINGGI – Gedung eks RSUD di Desa Terusan Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang kondisinya sekarang terbengkalai dan memprihatinkan. Bahkan setelah dibangun sekitar 2008 lalu, gedung di atas lahan sekitar dua hektare tersebut sampai sekarang tidak difungsikan dan diduga kerap dijadikan tempat mesum.

Bangunan yang menelan uang negara miliaran rupiah dari APBD Sumsel tersebut sudah rusak parah. Mulai dari dinding-dinding betonnya, atap, plafon dan lantai bahkan ada yang sudah ambruk.

Warga sekitar mulai resah karena gedung kosong itu tak jelas kapan akan dimanfaatkan. Selain itu lokasinya yang sepi diduga sering dijadikan tempat pacaran kaum muda-mudi berbuat mesum. Sering kali jika ada pesta malam di sekitaran desa, gedung akan ramai dikunjungi pasangan muda-mudi untuk berpacaran karena tempatnya gelap dan sepi.

“Ketika ada pesta malam di sekitar desa, lokasi RSUD dijadikan tempat anak-anak muda berpacaran. Kejadian seperti itu jadi kekhawatiran kami juga, kami berharap segera ada solusi dari Pemkab Empat Lawang,” ujar salah satu warga yang enggan namanya ditulis.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Empat Lawang, Syahrial Podril, mengaku kalau bangunan eks RSUD tersebut sudah menjadi pembicaraan sejak dulu. Tapi pihaknya belum bisa memutuskan, karena bangunan itu merupakan aset dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

Baca Juga :  Sabu Beredar di Kampung Pensiunan

“Jadi kita Empat Lawang belum berhak, karena waktu itu Empat Lawang belum ada APBD.
Jadi dana bangun itu memakai APBD Provinsi Sumsel. Tapi dalam waktu dekat ini akan kita usulkan supaya bisa dimanfaatkan,” tukasnya. (eno)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!