Bank BUMN ini Pikirkan Atlet Paragames Berprestasi

Invitation atlet paragames. foto: istimewa

JAKARTA – Panpel Asian Para Games (INAPGOC) tidak akan pusing lagi memikirkan biaya pelaksanaan Asian Para Games 2018. Multievent khusus atlet disabilitas itu sudah mendapatkan penyokong dana. Salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk.

“BRI akan melakukan kerja sama dengan Kemenpora untuk mengelola keuangan atlet berprestasi sehingga masa depan mereka lebih terjamin di masa depan,” ucap Direktur Kelembagaan PT BRI Tbk Sis Apik Wijayanto Senin (2/7).

Janji pemerintah, melalui Kemenpora telah menjanjikan bonus sebesar Rp1,5 miliar untuk peraih medali emas pada Asian Para Games 2018. Jumlah ini merupakan kenaikan 250 persen dari bonus Asian Games 2014. Nilai bonus yang akan diterima atlet Asian Para Games tersebut sama dengan atlet peraih medali emas pada Asian Games 2018.

“Kami akan mengarahkan pengelolaan keuangan dengan baik. Sebab, banyak fasilitas yang tersedia di BRI bisa dinikmati atlet berprestasi pada Asian Games dan Asian Para Games 2018. Salah satu contohnya, mereka bisa mendapatkan jaminan pendidikan anak-anaknya ke depan,” terangnya.

Berbicara mengenai dukungan untuk penyelenggaraan Asian Para Games 2018, kata Sis Apik Wijayanto, pihaknya akan mensosisalisasikan Asian Para Games 2018 melalui fasilitas videotron milik BRI dan juga akun media sosial BRI seperti di Faceebook, Twitter, dan Instagram.

Baca Juga :  APP Sinar Mas Bantu Atasi Karhutla

“Videotron BRI yang ada di beberapa titik di Jakarta akan kami gunakan untuk sosialisasi Asian Para Games 2018. Begitu juga dengan media sosial dan kantor-kantor BRI. Sebagai BUMN, BRI punya tanggung jawab dalam mendukung kesuksesan Asian Para Games 2018 dalam rangka menjaga nama baik bangsa dan negara,” terangnya seraya menegaskan akan memikirkan mendukung perjuangan atlet para games. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!