Bantu 2 Ton Pangan untuk Belitung Timur

Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Foto:kris/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Gubernur Sumsel H Alex Noerdin hari ini (18/7) memberikan 2 ton bantuan sandang dan pangan untuk para korban banjir Belitung Timur. Semua bantuan akan diterbangkan menggunakan Helikopter M17.

Staf Ahli Gubernur Bidang Penanggulangan Bencana, Yulizar Dinoto SH mengungkapkan, dirinya dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sumsel akan memberikan secara langsung sekaligus melihat kondisi di lapangan. Tak hanya sandang dan pangan, dua helikopter M17 dan Volco akan diperbantuakn untuk membantu evakuasi di Belitung Timur.

” Selama tiga hari kami akan berkunjung kesana,” terangnya Senin (17/7).

Dari beberapa kota di Indonesia, baru Sumsel yang cepat tanggap memberikan bantuan kepada korban bencana d banjir di Belitung Timur. Mudah-mudahan semua bantuan tersebut nantinya bisa digunakan semua korban sekaligus dapat meringankan beban korban.

Tak dipungkiri saat ini memang kerap terjadi hujan deras dan disertai angin kencang, untuk mengantisipasi bencana banjir tersebut pihaknya sudah membuat posko kewaspadaan banjir di setiap kabupaten/kota khususnya daerah rawan banjir seperti Ogan Ilir, OKI, Muba, Banyuasin, Lahat , Muaraenim dan lainnya. (uni)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (18/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!