Bantu Pakaian-Sembako

BANTUAN: Pengurus Generasi Muda Al Ittihad yang ada di Kompleks Way Hitam usai menyerahkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada korban kebakaran, Rabu (23/5). Foto: Adi/Sumatera Ekspres

PALEMBANG- Kepedulian masyarakat untuk membantu meringankan kesedihan para korban kebakaran di Jl Aiptu Wahab Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring terus berdatangan. Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Generasi Muda Al Ittihad yang ada di Kompleks Way Hitam dengan menyalurkan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai dan paket sembako.

“Bantuan ini sepenuhnya berasal dari masyarakat. Sedangkan untuk sembako, awalnya sumbangan masyarakat ini kita belikan paket sembako, sehingga lebih praktis,” terang Ketua Generasi Muda Al Ittihad, Ir Freddy Manalu ditemui di sela-sela penyerahan bantuan, hari ini (23/5).

Masih kata dia, dengan bantuan yang seadanya tersebut, dirinya mengatakan, sebagai wujud kepedulian dan perhatian khususnya para korban kebakaran. Terlebih lagi, dari informasi yang didapat, korban ini kebanyakan hanya bisa menyelamatkan diri dan keluarga serta pakaian yang menempel di badan.

“Kami berharap, semuanya bisa segera bangkit. Karena ini semua ujian dari Allah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua,” terangnya didampingi Sekretaris GM Al Ittihad, Amirul ST.

Lurah 15 Ulu, Aka Gani mengungkapkan, sejak kejadian kebakaran beberapa waktu lalu, bantuan untuk korban ini terus berdatangan. Baik itu dari kalangan masyarakat biasa, instansi pemerintahan hingga TNI. Karena itu, dirinya merasa bersyukur, ternyata sikap sosial masyarakat Palembang masih tinggi.

Baca Juga :  STIKES Aisyiyah Bantu Korban Kebaran Jelang Lebaran

“ Semoga ini semua bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. Dari bantuan ini, semua akan kita salurkan ke korban kebakaran melalui posko. Saya harap, ini bisa meringankan beban dari para korban,” pungkasnya. (afi/lia/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!