Bantu Siswa Kurang Mampu dan Berdayakan Alumni

DIRESMIKAN: Ketua Yayasan KKBS 9, Drs Ahmad Rusdi Nasrullah dalam peresmian Yayasan KKBS 9, di SMAN 9 Palembang, Sabtu, (17/2). Foto: Anhar/Sumatera Ekspres

PALEMBANG–Alumni SMAN 9 Palembang sepakat membentuk Yayasan Kerukunan Keluarga Besar SMAN 9 Palembang (KKBS 9). Tujuan didirikan Yayasan KKBS 9 ini  membantu siswa yang kurang mampu  melanjutkan pendidikan lebih tinggi serta memberdayakan para alumni.

Ketua Yayasan KKBS 9, Drs Ahmad Rusdi Nasrullah mengatakan, yayasan ini berdiri atas komitmen bersama dari para alumni SMAN 9 Palembang sejak angkatan pertama tahun 1987 sampai angkatan tahun 2017.

“Yayasan KKBS 9 ini sebagai wadah pemersatu para alumni yang kini sudah sebanyak 7.800 alumni,”ujar Rusdi dalam peresmian Yayasan KKBS 9, di SMAN 9 Palembang, Sabtu
(17/2).

Dijelaskan Rusdi, disadarinya bahwa alumni SMAN 9 Palembang sudah banyak yang sukses baik di pemerintahan, swasta, pengusaha dan sebagainya.”Yayasan ini bergerak di bidang pendidikan, sosial dan keagamaan. Para anggota yayasan terdiri dari alumni dan keluarga alumni,”jelasnya.

Dengan terbentuknya yayasan, diharapkan para alumni dapat lebih berkarya untuk mewujudkan alumni yang berdaya saing serta meningkatkan kemampuan.

“Kita berdayakan alumni dan membantu siswa yang kurang mampu melalui beasiswa. Ke depan tidak ada lagi pengangguran dari alumni SMAN 9 Palembang sehingga alumni berpenghidupan lebih layak,”jelasnya. (roz)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Minggu (18/2). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!