Bapaslon HD-MY Dinyatakan Sehat

Ketua KPU Sumsel Aspahani, bersama bapaslon H Herman Deru-H Mawardi Yahya (HD-MY). Foto: Budiman/Sumeks

PALEMBANG – Bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel H Herman Deru – H Mawardi Yahya (HD-MY), melenggang menunggu penetapan oleh KPU Sumsel. Hasil pemeriksaan kesehatan dan syarat administrasi pencalonan, sudah dinyatakan selesai tanpa ada catatan.

“Alhamdulillah, bapaslon HD-MY dalam tes kesehatan dinyatakan sehat. Untuk administrasi juga sudah cukup persyaratan. Tinggal tunggu penetapan paslon tanggal 12 Februari nanti,” ujar Dhaby, Tim Advokasi HD-MY, usai rapat pleno di KPU Sumsel dengan agenda Penyampaian Hasil Penelitian Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, (18/1).

Bapaslon HD-MY yang sudah berpengalaman memimpin daerah itu, diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai NasDem, dan Partai Hanura. Herman Deru dua periode menjabat Bupati OKU Timur, begitupun Mawardi Yahya dua periode menjabat Bupati Ogan Ilir.

Ketua KPU Sumsel, Aspahani mengatakan hasil tes kesehatan untuk bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel telah disampaikan. ‘’Hasil dari tim dokter seluruh bapaslon kita nyatakan memenuhi syarat. Masalah pemberkasan, ada beberapa catatan bagi calon lain yang berkasnya perlu diperbaiki. Perbaikan berkas kami tunggu pada 20 Januari,” singkatnya. (jj/ril/sms/air)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!