Barcelona Juara Piala Super Spanyol

Barcelona Lionel Messi, Luis Suarez dan rekan satu tim merayakan kemenangan Piala Super Spanyol dengan trofi. Foto: REUTERS / Sergio Perez

Barcelona sukses meraih trofi perdana Piala Super Spanyol, setelah menang 2-1 atas Sevilla di Stade Ibn Batouta, Tangiers, Minggu dini hari waktu WIB (13/8). Dua tim tampil dengan mayoritas para pemain terbaik. Sevilla sudah memercayai beberapa pemain anyar, seperti Tomas Vaclik, Aleix Vidal, dan Andre Gomes.

Barcelona juga mengerahkan para pemain baru, seperti Arthur, Clement Lenglet, dan Arturo Vidal. Khusus Lenglet, debut bersama Barcelona itu menghadapi mantan klubnya, Sevilla. Akan tetapi, Lenglet sempat mengawali pertandingan dengan buruk. Pada menit ke-9, pemain asal Prancis itu gagal menghentikan laju Luis Muriel dan membuat Pablo Sarabia melepaskan tembakan keras yang bersarang di gawang Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona mampu bangkit sebelum jeda. Berawal dari tendangan bebas Lionel Messi yang membentur tiang gawang, Gerard Pique memaksimalkan bola pantul untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Memasuki babak kedua, Barcelona berbalik unggul. Ousmane Dembele yang tidak terkawal melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihentikan Vaclik. Barcelona pun keluar sebagai pemenang dalam pertandingan tersebut.

Barcelona meraih gelar ke-13 di Piala Super Spanyol atau yang terbanyak ketimbang tim lain. Pada tahun ini juga, ajang tersebut hanya berlangsung sekali di tempat netral, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang harus dimainkan dengan sistem kandang-tandang.

Susunan pemain

Sevilla: 1-Tomas Vaclik; 25-Gabriel Mercado (9-Wissam Ben Yedder 85), 4-Simon Kjaer, 3-Sergi Gomez; 16-Jesus Navas, 10-Ever Banega, 7-Roque Mesa, 18-Sergio Escudero; 17-Pablo Sarabia (11-Aleix Vidal 71), 22-Franco Vazquez; 14-Luis Muriel (12-Andre Silva 60)

Pelatih: Pablo Machin

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 12-Rafinha (4-Ivan Rakitic 46), 5-Sergio Busquets, 8-Arthur (7-Philippe Coutinho 53); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Ousmane Dembele (22-Arturo Vidal 86)

Pelatih: Ernesto Valverde

Wasit: Carlos del Cerro

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!