Baru, Indian Village-Bird Park

WEFIE: Pengunjung wefie di salahsatu wahana baru Taman Wisata Punti Kayu, Indian Village. Wahana itu dilengkapi dengan tenda kerucut setinggi 10 meter dan kuda. Foto: Kris/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Ada yang baru di momen libur panjang Lebaran Idulfitri tahun ini. Pengelola Punti Kayu bersiap menambah dua wahana baru yakni Bird Park dan Indian Village.
Manajer Punti kayu, Raden Aska, mengatakan, Bird Park berada di eks kebun binatang seluas 15×10 meter persegi. Nanti akan diisi beragam jenis burung. Keberadaan Bird Park ini karena tidak diperbolehkan menyimpan hewan dilindungi sehingga diganti dengan love bird. Total ada sekitar 100 jenis burung seperti love bird, merpati, kakak tua, dan burung lainnya.
“Pengunjung yang datang bisa berinteraksi dengan burung yang ada hingga selfie,” ungkapnya kepada Sumatera Ekspres, kemarin.
Wahana kedua, Indian Village yang berada di dekat rumah Hobbit. Di Indian Village ini sengaja didesain dan ditata sedemikian rupa agar mirip aslinya. Mulai dari tenda kerucut dengan tinggi mencapai 10 meter dan besar sekitar 5 meter. Lalu, ada hewan berupa kuda dan berbagai karakter Marvel dan animasi seperti Iron Man. “Yang istimewa, bagi pengunjung yang ingin berfoto kami menyediakan kostum dan aksesori Indian Village, kostum ini bisa dipakai gratis,” tukasnya.
Selain dua wahana tersebut, lanjut dia, Punti Kayu juga dilengkapi wahana water park, water boom, wahana air bebekan, outbound, dan wahana yang lagi booming berupa replikanya landmark dari berbagai dunia. Sebut saja menara Eiffel di Paris, kincir angin dari Belanda dan lainnya. Dari semua ini hampir semua wahana diminati. Namun paling dominan adalah landmark.
Ke depan, masih kata dia, pihaknya akan terus tambah wahana sebagai alternatif hiburan di sini. Selain menambah landmark dunia, pihaknya juga akan menambah sepeda gantung. “Kami sering minta masukan dari para pengunjung seperti fotografer untuk penambahan spot atau penataan hingga fasilitas Punti Kayu agar menyesuaikan,” ujarnya.
Dia berharap, dengan bertambahnya jumlah wahana, pengunjung Taman Wisata Punti Kayu makin ramai. “Pengunjung makin punya banyak alternatif pilihan wahana yang bisa dikunjungi terutama di Lebaran Idulfitri tahun ini,” tandasnya. (yun/lia/fad/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!