Bawa Harum Nama Sekolah

Atraksi pencak silat siswa SMAN 22 Palembang.

Meski sekolahnya sudah paling ujung gak memungkinkan dong menjadi penghalang buat nunjukin yang namanya bakat serta prestasi yang di miliki oleh sekolah ini. Sudah pada siap belum buat kepoin keseruan yang ada di SMA Negeri 22 Palembang (SMANDUDU) nih. Kuy simak dong! (tim)

Sudah tahun kedua SMANDUDU berhasil berpatisipasi dalam acara roadshow Z-Art yaitu di tahun 2017 dan tahun ini. Pasti ada yang beda dong tiap tahunnya? Ya pastinya. Semua siswa di kumpulkan di lapangan untuk berpatisipasi nih,ada banyak eskul yang dimiliki di sekolah ini. namun, Senin (22/1), ini hanya ada 5 eskul yang menampilkan parade yang bisa bikin mata Generasi Z ngak berkedip.

Dalam sambutannya Ismawati SH MSi, Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMAN 22 Palembang mengatakan Adanya roadshow Zarts ini untuk membawa nama baik untuk SMAN 22 Palembang di Provinsi Sumatera Selatan, banyak eskul yang punya prestasi dan membanggakan sekolah, dan setiap siswa pasti punya bakat baik di akademik maupun non akademik.

Eskul Seni Tari menjadi pembuka yang mampu menghipnotis siswa yang lain, ada lagi eskul yang punya cowok atau cewek yang super duper wibawa nih yaitu Paskibraka menampilkan LTBB dan FOKER yang baru saja memenangi ajang perlombaan Juara 2 lomba FOKER di SMKN 1 Palembang. Lalu ditambah lagi buat kalian yang ingin selalu di lindungi dan punya keberanian seperti Pencak Silat yang sudah mendapatkan prestasi yang gemilang yaitu Juara 2 POPWIL di Jakarta, Juara 1 POPDA Provinsi se-kota Palembang.

Baca Juga :  Buruh di Palembang Simpan Sabu 5,5 Kg, Senilai Rp5,5 Miliar

Dilanjutkan penampilan dari eskul yang suka berpetualang dan hobby kemah di hutan yaitu pramuka dan yang terakhir yang buat Generasi Z aman nih ada eskul Taekwondo yang sudah sering mendapatkan Medali Emas di setiap ajang perlombaan.

“Awal tampil tadi deg-degan sekali ya, nervous takut salah yang bikin malu. Ini bukan penampilan pertama kali sih, tapi rasanya tegang banget. Tapi makin ke sini makin nikmati aja sih, apalagi liat temen yang lain juga excited. Harapan kami sih lewat penampilan tadi, bisa mempromosikan pencak silat itu milik budaya Indonesia yang harusnya terus di lestarikan” Ujar Adera Michel dan Dimas Pratama, selaku perwakilan eskul pencak silat.

Gak hanya sibuk di lapangan aja nih, keseruan dan keaktifan tanya jawab pelatihan jurnalistik yang ada di kelas yang menghadirkan pemateri Redaktur Sumatera Ekspres, Ryan. “Adanya pelatihan tadi menambah wawasan aku tentang jurnalistik, akhirnya mengerti gimana jadi wartawan, terus nentuin judul saat nulis berita, mencari isu. Duh pokoknya seru deh dan bermanfaat banget dengan adanya pelatihan ini,” tutur Nimas Aisyah Putri, siswi kelas X.

Gimana, udah gak sabar nih sekolahmu buat kami kunjungi? Bersiap-siaplah. (tim/nda)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!