Bawa Sambel Tempe ke Kanada

April Anda Leka. Foto: JPG

PALEMBANG – Sumsel patut berbangga dengan April Andra Leka. Pria berusia 26 tahun ini terpilih mewakili Indonesia dalam program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2017 yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Disini, dia ikut dalam pertukaran dengan pemuda Kanada.
“Hari ini, rencananya akan berangkat. Salah satu persiapannya, saya bawa sambel tempe dan bumbu-bumbu Indonesia,” kata Dokter Gigi ini. Kata April, dia berhasil terpilih mengikuti seleksi ini mengalahkan ratusan peserta dari seluruh Indonesia. Tahun ini, ada 7 provinsi yang terpilih. Semuanya ke negara-negara berbeda.
Di Kanada, Juara Putra Bahari Indonesia 2015 itu akan ditempatkan di Duncan. Waktunya selama 1,5 bulan. Sebaliknya, nanti pemuda dari Kanada yang menjadi pasangan April akan ke Indonesia juga selama 1,5 bulan. Lokasinya di Jawa Tengah. “Jadi total waktunya 3 bulan,” ujarnya.
Banyak hal yang akan dipelajari. Seperti kultur, magang di salah satu kantor, social project, dan yang lainnya. “Nanti juga akan gabung dengan komunitas pemuda disana. Saya juga akan dapar orang tua angkat,” ungkapnya.
Lalu, kenapa dia memilih Kanada. Pria kelahiran Pagaralam, 14 April 1991 itu mengaku ingin mencari pengalaman baru disana. Apalagi sebenarnya dia sudah bercita-cita ingin kesana sejak duduk di bangku SMA dulu. (rip)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!