Bebas, Langsung Nikahkan Anak

Rizal Abdullah, dua dari kiri. Foto: Evan Zumarli/Sumeks

PALEMBANG – Hajatan besar langsung menanti Rizal Abdullah, usai bebas dari masa hukuman tiga tahun terkait kasus Wisma Atlit Sumsel. Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga tersebut bersiap menikahkan anak sulungnya. Acara lamaran pun bakal digelar 17 Maret mendatang.

Kediaman Rizal Abdullah di Komplek PHDM 1, Kelurahan 2 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, malam tadi (13/3), tampak ramai. Beberapa kerabat, tetangga dan teman berkumpul menemui sang empunya rumah. “Apa kabar dindo. Sehat galo yeh,” ujar Rizal saat menyambut Sumatera Ekspres.

Raut wajahnya menunjukkan kegembiraan. Senyum lebar terus diperlihatkannya. Rizal tampak santai mengenakan kemeja garis-garis warna ungu serta sepan dasar. Diceritakan Rizal, dirinya sudah keluar dari dalam penjara sejak 11 Maret lalu. Namun, baru kembali ke Palembang, kemarin pagi (13/3) sekitar pukul 07.40 WIB. “Mampir tempat anak dulu, baru pulang,” kata Rizal.

Tiba di Palembang, Rizal terkejut dengan pesatnya pembangunan di kota pempek. LRT yang hampir rampung serta kemacetan menarik perhatiannya. “Banyak perubahan yah. Palembang sudah macet sekarang,” ucapnya.

Tugas besar telah menanti Rizal sebebasnya dari penjara. Ia harus menikahkan anak sulungnya. Menurut Rizal, rencana anaknya untuk menikah sebenarnya telah lama. Namun, karena ada kasus yang membelitnya, pernikahan tersebut tertunda. “Mereka sudah lama menunggu momen ini. Tapi karena masalah saya, jadi tertunda. Jadi apa keinginan anak sekarang saya turuti,” ungkapnya.

Rizal mengaku banyak mengambil hikmah terhadap cobaan yang menimpa dirinya. “Selama di dalam (penjara), saya lebih banyak beribadah. Semuanya saya jalani. Mungkin itu hikmah yang bisa saya petik,” terangnya.

Dirinya mengaku tidak menyesal sama sekali dengan apa yang telah terjadi. Ia masih merasa dirinya tidak bersalah. “Tidak ada yang perlu disesali. Bahwa saya harus masuk penjara, itu sudah resiko jabatan. Tapi secara teknis, perasaan saya sudah benar,” bebernya. Terkait rencananya ke depan, Rizal mengaku akan membuka usaha sesuai dengan bidang yang dikuasainya. “Pokoknya yang berhubungan dengan konstruksi. Mungkin membuka developer perumahan,” pungkasnya. (kos)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!