Beda Agama, Paguyuban Masyarakat ini Bantu Panti Asuhan

Penyerahan bantuan dari pengurus Punguan Batak Satahi Saoloan kepada pengurus panti asuhan. foto: istimewa

SEKAYU – Toleransi umat beragama yang dilakukan Keuarga Batak Sekayu (Punguan Batak Satahi Saoloan) ini patut diacungi jempol. Perkumpulan perantauan Batak di Sekayu, Muba ini melakukan anjansana ke panti asuhan dan menggelar buka puasa bersama di Panti Asuhan Elnuza, Kota Sekayu, Ahad (10/6).

Ketua Punguan Satahi Saoloan Yans Joni Wanto Hutagalung mengatakan bahwa buka bersama yang disertai dengan anjangsana ke panti asuhan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan.

“Selain menggelar buka bersama, kita juga memberikan tali kasih kepada anak panti,” kata Yans.

Dikatakannya, kunjungan ke panti asuhan yang dilakukan merupakan kegiatan kasih sesama umat manusia di balik perbedaan agama budaya dan suku ada, terdapat kasih yang luar biasa terkandung di dalamnya.

“Sebagai perkumpulan keluarga Batak di perantauan, kita turut peduli dengan anak-anak panti di sekitar kita,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik dan pengurus Panti Asuhan Elnuza Hj Nurzanah menjelaskan asal-usulĀ  nama pantinya saat kunjungan Punguan Batak Sekayu bersama Hj Eliza Alex Noerdin yang semasa bupati Alex Noerdin pada 2005 silam.

“Nama panti ini merupakan singkatanĀ  atau gabungan nama ibu Eliza dan nama saya Nurzanah selaku pemilik dan pengurus panti asuhan,” tukasnya. (ril/dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!