Beda Nasib 2 Bersaudara Williams, Serena dan Venus

Serena Williams menyingkirkan Kristina Mladenovic di babak ketiga Wimbledon 2018 (Reuters)

Serena Williams belum terbandung di ajang Wimbledon 2018. Mantan ratu tenis dunia itu lolos babak keempat (16 besar) usai mengalahkan kontestan non unggulan asal Prancis, Kristina Mladenovic.

Tampil pada Jumat (6/7) malam WIB, Serena menang dua set langsung 7-5 dan 7-6(2). Tiket babak keempat ia raih hanya dalam waktu 1 jam 49 menit.

“Saya merasa lebih baik dan tidak mau menderita di pertandingan ini. Saya tidak punya maksud untuk membuktikan apa-apa. Yang saya inginkan terus bermain bagus dan melaju sejauh mungkin,” ucap Serena yang dikutip dari laman resmi WTA. “Saya coba menikmati jalannya pertandingan. Banyak petenis unggulan yang kalah dan saya tak mau seperti itu. Jadi saya tak boleh memandang remeh lawan. Semua pasti bermain untuk menang,” tutur wanita yang belum lama comeback usai cuti melahirkan tersebut.

Langkah Venus Williams terhenti di babak ketiga Wimbledon 2018 (Reuters)

Sayangnya hasil serupa tak bisa dinikmati Venus Williams. Kakak kandung Serena tersebut harus pulang kampung ke Amerika Serikat usai kalah dari Kiki Bertens.

Dalam waktu 2 jam 40 menit, Venus harus mengakui keunggulan lawannya yang berasal dari Belanda. Meski sempat unggul pada set kedua, ia akhirnya menyerah dengan skor akhir 2-6, 7-6(5), dan 6-8.

Baca Juga :  Juara Bertahan Gugur, Ini 32 Kontestan Putri Yang Lolos Babak Ketiga

“Saya belajar dari kegagalan di Miami. Jadi saya berpikir untuk terus maju sebab ini sudah sampai di babak ketiga,” ujar Bertens seperti dikutip dari Reuters.

“Awalnya saya tidak yakin bisa main bagus di lapangan rumput. Orang-orang mengatakannya, tapi saya tidak percaya mereka. Namun dengan hasil ini, saya mulai mempercayainya. Sejak awal servis saya sudah bagus. Saya bermain agresif dan begitu percaya diri. Saya pikir bisa konsisten di permainan yang baik seperti ini,” tambahnya.

Namun lawan berat langsung menanti Bertens di babak keempat. Dirinya harus menghadapi Karolina Pliskova yang tercatat sebagai unggulan ketujuh Wimbledon.

(bep/JPC)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!