Belum DIbagikan, Warga Pertanyakan Sertifikat Prona

Ilustrasi

MUARADUA – Tak kunjung diterbitkan  sertifikat bagi masyarakat yang mengikuti Program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) tanah, khususnya di beberapa kecamatan di Kabupaten OKU Selatan menimbulkan pertanyaan masyarakat.

Dedi (38), warga Sawah Lebar Desa Pendagan, Kecamatan Muaradua mengatakan, “Program prona sudah cukup lama selesai namun kenapa sertifikatnya belum diserahkan kepada kami padahal kami sangat menunggu pembagian sertifikat tersebut,’’kata Dedi kepada wartawan.

Menurut infromasi yang ditangkapnya, proses yang dilakukan Kantor Pertanahan sejak tahun 2017 lalu itu sebenarnya sudah selesai. “Namun entah apa yang membuat pihak Kantor Pertanahan tak kunjung membagikan sertifikat prona tersebut. Sebenarnya jika sudah dibagikan, kami bisa memanfaatkannya,”ujar Dedi.

Ia menuntut kepastian dari kantor pertanahan kapan waktu penyerahan sertifikat tersebut kepada warga. Dengan adanya kepastian menurut Dedi, masyarakat seperti dirinya yang mengikuti program prona tidak berspekulasi lain.

“Kalau sudah ada kepastiannya, kami tidak akan bertanya-tanya lagi kapan akan di serahkannya,”katanya. (dwa)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (28/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!