BEM Ajak Ratusan Mahasiswa Baru Demo

DEMO: Ribuan mahasiswa UIN, termasuk mahasiswa baru saat demo di Kampus UIN, Jumat (10/8). Foto: Kris/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Ribuan mahasiswa baru (maba)  lakukan aksi demo di depan gedung Rektorat Universitas Islam (UIN) Raden Fatah Palembang, sekitar pukul 09.30 hari ini (10/8). Ribuan mahasiswa baru ini dikoordinir Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Raden Fatah Palembang.

Pantauan di lapangan, aksi ini tidak hanya di depan gedung rektorat tapi peserta aksi juga memenuhi jalan dan lapangan yang berada di luar gedung rektorat dengan menggunakan capping (tudung) sebagai atribut pengenalan budaya Akademik dan kemahasiswaan (PBAK) yang baru akan di mulai Senin nanti.

Demo mahasiswa baru UIN. Foto: kris/Sumatera Ekspres

Dalam aksi ini ada beberapa tuntutan diantaranya, aturan drop out (DO), verifikasi UKT jalur mandiri yang tidak dilakukan serta adanya aturan tidak diperbolehkannya mahasiswa mengikuti organiasi di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang.

“Keterlibatan mahasiwa baru yang berjumlah sekitar 4300 bertujuan untuk memberikan wawasan kepada maba terkait berbagai permasalaan yang mengancam mahasiswa UIN termasuk maba,”ujar Ketua Dema UIN Raden Fatah Palembang, Imam Santoso. (nni)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!