Berawal Dari Mimpi, Surmini Alami Lumpuh

KURSI RODA: Surmini yang lumpuh menerima bantuan kursi roda dari Dinsos PALI, Rabu (12/9). Foto: Heru/Sumatera Ekspres

PALI – Lebih satu tahun lumpuh, Surmini (48) warga Desa Persiapan Jerambah Besi, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menangis tersedu-sedu ketika Dinas Sosial (Dinsos) PALI mengangkat badannya untuk duduk pada kursi roda yang telah dibawa.

Surmini mengaku, bahwa sudah 14 bulan ini dirinya mengidap penyakit yang dianggapnya aneh karena penyakit yang membuatnya lumpuh tersebut tanpa ada penyebab yang jelas dan dokter yang pernah memeriksanya hanya menyebutkan bahwa urat saraf Surmini terjepit.

“Kami tidak menyangka akan dibantu pemerintah seperti ini, karena kalau harus beli kursi roda, kami tidak mampu untuk membelinya. Sebelumnya aku normal dan bisa bantu-bantu suami di kebun, tetapi berawal mimpi ditepuk pundak oleh orang yang tidak dikenal sejak 14 bulan lalu, ketika bangun tidur badan aku langsung kaku,” ujarnya.

Diakuinya, sejak mengalami mimpi itu, suaminya membawa dirinya ke bidan desa kemudian dirujuk ke Puskesmas, tetapi tidak ada perubahan sehingga sampai saat ini Surmini hanya bisa duduk dan terbaring dirumahnya. (ebi)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (13/9). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!