Berburu Kemenangan Perdana

Grafis

JAKARTA – Tidak ada waktu santai untuk Timnas Indonesia U-16. Mereka harus kembali memeras keringat hari ini (11/7) setelah pada 9 Juli lalu bermain imbang 2-2 lawan Myanmar.

Kali ini lawannya adalah Thailand. Meski Thailand berstatus tuan rumah, Rendy Juliansyah dkk tidak ciut nyali. Mereka optimistis bisa mendapatkan tiga poin kemenangan perdana di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 di IPE Chonburi Campus Stadium, Chonburi (Siaran langsung Global TV pukul 18.30 WIB).

“Saya harapkan anak-anak bisa tampil lebih baik dan mencuri kemenangan untuk meraih tiga poin pertama buat Indonesia,” tegas Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, Senin (10/7).

Dengan memaksakan kemenangan, akan memuluskan diri lolos dari penyisihan grup. Indonesia kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara setelah di laga perdana bermain imbang 2-2 kontra Myanmar. Klasemen grup A dipimpin Laos yang pada laga perdananya mengalahkan Singapura 2-0 dan posisi kedua ditempati Thailand usai menundukkan Australia 2-1.

Misi Pasukan Garuda Muda ini tentu gak mudah. Pertama, Thailand bermain di depan publik sendiri. Kedua, mereka dalam kondisi mental bertanding bagus setelah sebelumnya menang 2-1 atas Australia. Pelatih Fakhri tidak menyerah sebelum bertanding. Dia mengaku sudah menyiapkan skenario untuk memuluskan misi merampok tiga angka dari tuan rumah Thailand.

Baca Juga :  Andes Dilepas PS TNI

“Kami akan mempelajari permainan mereka (Thailand) dan mengevaluasinya, serta memperbaiki cara bermain kami dari laga sebelumnya lawan Myanmar. Para pemain kami juga dalam kondisi prima. Kami juga tetap berharap para pecinta sepak bola di tanah air mendukung perjuangan kami di turnamen ini,” ucapnya. (kmd/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!