Berpolitiklah Secara Santun

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk

PAGARALAM – Pemilihan Kepala Daerah di Kota Pagaralam tak lama lagi. Menyikapinya, Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono SIk MH mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Pagaralam tetap kondusif.

Hal ini terungkap saat digelar tatap muka bersama Forkopimda, KPU, Panwaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dalam rangka terciptanya situasi Kamtibmas kondusif dalam Pilkada Pagaralam, di Aula Wira Satya Mapolres Pagaralam, Jumat (15/12).

“Kita berkomitmen pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang harus aman kondusif. Masyarakat harus mensyukuri Pagaralam indah. Tidak ada di tempat lain.Udara yang sejuk, alangkah baiknya jika semua berjalan aman dan lancar,”ujarnya.

Lanjutnya, tantangan dan permasalahan saat pelaksanaan Pilkada. Pertama,sebelum Pilkada pastinya cenderung muncul saling mencaci provokasi propaganda antar pasangan calon, kampenye hitam untuk menjatuhkan lawan, kedua pada saat pencoblosan kerawanan pemilu sering terjadi ketegangan dan kecurangan, dan ketiga pasca Pilkada akan adanya tuduhan karena kalah suara, tuduhan kecurangan konflik. (ald)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Sabtu (16/12). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!