Bersaing, Cari Wakil ke Nasional

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel Drs Widodo MPd

PALEMBANG – Sebanyak 90 guru dan tenaga kependidikan bersaing untuk menjadi guru berprestasi tingkat Sumsel yang diadakan di SMAN Plus 17, kemarin (29/6). Mereka dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel Drs Widodo MPd melalui Sekretaris Disdik Sumsel Lukman Anshari mengatakan, dari 90 guru yang bersaing tersebut, sebanyak 21 orang akan menjadi wakil Sumsel ke tingkat nasional. “Mereka yang terpilih akan membawa nama Provinsi Sumsel ke tingkat nasional sekitar Juli-Agustus mendatang,” kata Lukman usai memantau proses pemilihan guru dan tenaga pendidik berprestasi tingkat provinsi Sumsel, kemarin.
Diakui Lukman, wakil Sumsel belum pernah menjadi juara umum. Namun tahun lalu wakil Sumsel mampu membawa pulang 8 gelar juara. Yakni kategori kepala SD berdedikasi, tenaga kependidikan berprestasi, tenaga perpustakaan SMA terbaik, tenaga labor SMA terbaik, dan lainnya. “Tahun ini kita berharap ada peningkatan prestasi di tingkat nasional,” harapnya.
Selain itu, sebut dia, guru yang terpilih ke tingkat nasional nantinya wajib membawa budaya yang ada di Sumsel. “Kegiatan itu sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya di Provinsi Sumsel pada kancah nasional,” urainya.
Seperti diketahui, seleksi untuk guru dan tenaga kependidikan berprestasi dilaksanakan 28-30 Juni 2018. Hari pertama tes kepribadian, hari kedua wawancara dan portopolio, serta hari ketiga pengumuman. (nni)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!