Besok, Kabupaten ini Gelar Pilkades Serentak

Ilustrasi. foto: agustriawan sumeks.co.id

KAYUAGUNG – Sebanyak 503 aparat gabungan dari kepolisian, TNI dan Pol PP, siap mengamankan pemilihan umum kepala desa yang digelar serentak besok (17/7).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) OKI Fahrul Rozi mengatakan bahwa pilkades serentak tahap kedua ini diikuti 55 desa dari 16 kecamatan yang ada di OKI.

“Sebelumnya pada tahun 2015 kita sudah Sukses menggelar Pilkades serentak untuk tahap pertama, kita berharap Pilkades tahun ini tidak menyisakan masalah,” Fahrul Rozi.

Wakil Bupati OKI HM Rifai menjelaskan, panitia kabupaten untuk bisa meningkatkan keamanan di lokasi yang tergolong rawan. “Saya minta OPD yang beratanggung jawab tingkatkan koordinasi dengan TNI-Polri untuk meningkatkan keamanan, lakukan monitoring sampai H+2 Pilkades nanti. Saya tidak ingin sengketa Pilkades penyelesaiannya sampai ke tingkat kabupaten, harus bisa diselesaikan di tingkat desa atau di kecamatan. Jangan sampai sengketa seperti yang terjadi pada Pilkades tahapan pertama tahun 2015 itu terjadi lagi pada tahap dua ini,” tukasnya. (gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!