Biasakan Tanpa Si Kidal

Zainando Foto: Kris Samiadji/Sumeks

PALEMBANG – Ujicoba pertama Sriwijaya FC kontra Cilegon United (28/3), Zalnando bolehpuas atas penampilannya. Jajaran pelatih Sriwijaya FC, yang dikomandoi Osvaldo Lessa masih mempercayakan winger mengisi staring line up. Begitu juga dengan laga kedua lawan Persika Karawang (30/3).

Namun pada laga ketiga kontra Lampung Sakti hari ini (2/4, Zalnando mungkin akan mulai tersisih dari line up utama tim berjuluk Laskar Wong Kito. Loh kok bisa?. Padahal Zalnando dalam kondisi fit, atau tidak punya kendala cidera apapun.

Bukan juga karena, performa mantan bek kiri jebolan Sriwijaya FC U21 itu tengah menurun. Jajaran tim pelatih Sriwijaya FC rupanya sengaja terus melakukan rotasi pemain. Tim dengan kebesaran jersey kuning, diam-diam mulai membiasakan tanpa hadirnya i Kidal julukan Zalnando.

Maklum saja, mengingat Zalnando diprediksikan lama tak berkostum Sriwijaya FC musim 2017 ini. Pemain dengan ciri khas nomor punggung 11, dipastikan jadi bagian Timnas Garuda Muda untuk SEA Games 2017 Malayasia, dibawah Asuhan Luis Milla.

Dari agenda sepanjang training, ujicoba dan Training Camp (TC), Zalnando akan absen bahkan mungkin sampai empat bulan. ” Jadi memang harus ada alternatif. Pemain mana yang paling cocok untuk mengisi posisi Zalanando nanti,” jelas Hartono Ruslan, asisten pelatih Sriwijaya FC, saat dihubungi kemarin (1/4).

Baca Juga :  Ulang Kenangan Manis!

Tetapi dari beberapa otak-atik posisi, pelatih mulai menemukan peran baru dibeberapa pemain lain. Seperti Indra Permana, yang posisi aslinya sebagi stoper. Ada juga Marco Meraudjie, dan Gilang Ginarsa, bek kanan Sriwijaya FC yang bisa digeser diposisi kiri. “Semuanya bagus, tetapi memang butuh waktu untuk mengadaptasi ini. Anak-anak mulai harus dibiasakan untuk bermain dua posisi,” jelas pelatih asa Solo itu.

Sementara itu, Zalnando sendiri mengaku tidak mempermasalahkan posisinya mulai diisi pemain baru. Nando, saapaan akrab bek kiri ini, bahkan tidak merasa jika dirinya mulai tersisih dari skuat tim utama. “Gak masalah kok. Karena pelatih kan memang ada alasan sendiri melakukan rotasi ini. Saya juga mendukung, apapun keputusan itu, demi kebaikan tim Sriwijaya FC kedepan,” tukas bek kidal ini. (cj11/nan)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!