Bikin Bangga Indonesia di Singa Cup

Deputi III Kemenpora Raden Isnanta saat melepas Okky Splash Youth Soccer Team U-12 di Media Center Kemenpora Jakarta, Rabu (1/11). Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

JAKARTA – Nama Indonesia dipertaruhkan di kejuaraan Singa Cup di Singapura pada 4-10 November. Ini menyusul keikutsertaan Okky Splash Youth Soccer Team U-12. Pada Rabu (1/11), tim yang diperkuat 16 pemain itu dilepas Deputi III Kemenpora Raden Isnanta di Media Center Kemenpora Jakarta.

“Pembinaan usai dini tentunya harus mendapat dukungan dari semua pihak, dan Kemenpora senang dengan keikutsertaan tim ini, pembinaan usia muda tidak bisa melalui kompetisi saja namun perlu juga laga uji coba internasional yang membuat pemain meraih pengangalaman,” terang Isnanta.

Di Singa Cup, tim perwakilan Indonesia ini tergabung dalam grup C bersama dengan ActiveSG FA team A (Singapore), Junior Dream Team (Singapore), dan Samui United FC (Thailand). Sebelum berangkat, ke-16 pemain itu layak mewakili Indonesia setelah terseleksi dalam ajang festival sejak April hingga September lalu. Mereka berasal dari Tangerang, Bekasi, Bogor, dan Jakarta.

Raden Isnanta mengaku senang dengan keikutsertaan tim ini dalam ajang Singa Cup. Melalui kesempatan yang telah diberikan kepada 16 pemain ini, maka membuat potensi para pemain semakin terasah dan mendapat pengalaman berharga.

“Kami berharap para pemain tampil maksimal dan membawa prestasi yang membanggakan untuk Indonesia diperhelatan Singa Cup,” ujarnya. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!