Bingung, Akses Jalan Ditutup

Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis (kanan), saat melihat langsung kondisi jalan cor Batu Kuning.

BATURAJA – Penutupan jalan menuju simpang Lubuk Batang, Kabupaten OKU, membuat banyak pengendara bingung, terutama pengendara dari luar daerah. Penutupan itu dilakukan lantaran adanya pembangunan dan pelebaran Jembatan Kurup.

“Banyak sopir yang bertanya dan bingung. Kami langsung arahkan masuk jalan cor Batu Kuning,” kata salah satu anggota Polri, Bripka Dedy, kepada Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis, di posko pengamanan di Kurup, kemarin (11/6).

Namun, lanjutnya, masih ada sopir yang ngotot tetap melintas di jalan tersebut meski sudah diberi pengumuman. Akibatnya, mereka terpaksa balik arah. “Informasinya, tidak sedikit yang memutar balik,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis, juga meninjau jalan cor Batu Kuning-Kurup guna memastikan jalan tersebut layak dilintasi kendaraan. Sebelumnya, jalan provinsi tersebut banyak terdapat lubang dan mengakibatkan kemacetan panjang.

“Tutup jalan yang ada lubang ini supaya tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata Kuryana Azis di depan Kepala Dinas PU Bina Marga OKU, Helman, Senin (11/6).

Pantauan di lapangan, beberapa titik jalan cor beton yang rusak dan ambelas sudah diperbaiki. Diratakan menggunakan hamparan pecahan batu koral. Ada juga ditimbun dengan pasir batu. Juga masih terlihat alat berat bantuan dari perusahaan perkebunan untuk meratakan jalan. (bis/gsm/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!