Bisa Cetak Gambar Pemilik, Inovasi dari BSB Cash

Dirut BSB M Adil melayani nasabah dengan senyuman bersama karyawan di BSB Jakabaring, kemarin (6/11). Pada HUT kali ini, bank pembangunan daerah tersebut melakukan berbagai kegiatan termasuk pengajian dan khataman Al-Quran. Foto: evan Zumarli/Sumeks

PALEMBANG – Sudah menjadi tuntutan Perbankan harus memperkuat sisi digital di era saat ini. Hal itu dibaca oleh Bank Sumsel Babel (BSB) yang akan fokus ke arah sana di usianya yang ke 60 tahun.

Direktur Utama BSB, M. Adil mengatakan, untuk sistem, BSB sudah siap. Sebab, pihaknya sudah melakukan launching program ini. Seperti lewat internet banking, BSB cash dan lainnya.

“Secara sistem kami sudah siap,” ungkapnya saat di temui usai melakukan Servis servant di kantor cabang utama BSB Jl. Kapten A. Rivai sebagai bentuk perayaan rangkaian HUT BSB ke 60, kemarin (6/11).

Khusus BSB Cash, kata Adil, pihaknya sejak awal diluncurkan telah menerbitkan sebanyak 50 ribu kartu. Dari sana, ada sebanyak 20 ribu kartu sudah terdistribusi. “Ini juga akan kami inovasi dengan tak hanya hadir dalam satu gambar atau warna saja, tapi lebih bervariatif bahkan nanti bisa di cetak gambar pemilik di kartu tersebut,” katanya.

BSB Cash juga sudah bisa digunakan di jasa transportasi publik, seperti transmusi, tol, dan lainnya. “Untuk BSB Cash sendiri kami juga telah menjalin kerjasama dengan BNI, sehingga kedepan semua merchant yang bisa digunakan BNI juga bisa digunakan BSB Cash. Untuk ini kami tengah uji coba, dan rencananya sudah ready di Hut BSB ke 60 ini, ” jelasnya.

Baca Juga :  ONH Naik, Kemenag Tunggu Surat Edaran

Sementara itu, di dalam HUT BSB ke 60, Bank Pembangunan Daerah (BPD) ini juga mengadakan serangkaian kegiatan dari awal November, seperti pemberian santunan kepada keluarga pegawai yang telah meninggal dunia lewat program talikasih, ziara ke makam pendiri bsb, donor darah, kemudian servis servant (dimana khusus di tanggal hut bsb direksi melayani nasabah di semua kantor cabang) dan juga menghadirkan 325 orang santri dan santriwati dari 6 pondok pesantren untuk pengajian dan pengkhataman al quran secara bersama sama.

“Setelah ini kami masih ada kegiatan lainnya, seperti kegiatan baik hiburan dengan Jazz festival, olah raga berupa jalan sehat dan golf turnamen, dan lainnya hingga malam puncak penganugerahan duta layanan dan anugerah jurnalistik,” tandasnya. (cj10/rip)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!