Bisnis Ketat, ini Kiat Sriwijaya Air

Pemotongan tumpeng HUT Sriwijaya Air di Palembang. foto: irwansyah sumeks.co.id

PALEMBANG – Persaingan bisnis maskapai diprediksi akan semakin ketat di tahun depan, dengan tingkat kompetisi yang padat ke depan. Namun, Sriwijaya Air Group tetap optimis dapat bersaing dan berada di jalur persaingan bisnis ini dengan mengambil langkah strategis bisnis yang konsisten. Diantaranya soal pelayanan.

District Manager Sriwijaya Air Group Palembang Darmando Purba mengatakan, dengan kian ketatnya bisnis maskapai saat ini dan ke depan, maka titik fokus pihaknya tetap di pelayanan. Membuat konsumen memiliki main set akan pelayanan yang baik diberikan Sriwijaya Air sehingga bagaimanapun persaingan yang ada, maka Sriwijaya Air bisa tetap jadi pilihan.

“Ada beberapa hal yang menentukan konsumen memiliki layanan jasa maskapai penerbangan, yakni ketepatan waktu, harga dan pelayanan. Karena itu kami harus ada pembeda dari yang lain. Salah satunya bagaimana menanamkan main set kepada konsumen dengan pelayanan yang kami berikan, mulai dari hal terkecil sekalipun,” terangnya usai merayakan dansyukuran HUT ke 14 Sriwijaya Air di kantor Jl Sudirman, kemarin (10/11).

Darmando membeberkan, diantara pelayanan yang diberikan Sriwijaya Air saat ini, yaitu memberikan permen bagi penumpang anak-anak, mengajak anak-anak untuk bisa meilhat bagian kokpit pesawat, memberikan/memperingatkan penumpang untuk berdoa sebelum keberangkatan hingga memayungi penumpang wanita hamil atau yang membawa anak kecil. (cj10)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!